Ibu Hamil di Lebakgedong Ditandu Pakai Sarung Saat Hendak Melahirkan, Warga : Jalan ke Puskesmas Sulit Dijangkau Kendaraan

Ibu Hamil di Lebakgedong Ditandu Pakai Sarung Saat Hendak Melahirkan, Warga : Jalan ke Puskesmas Sulit Dijangkau Kendaraan (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Hendak melahirkan, Ena (30) warga Kampung Lebakgedong, Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang terpaksa ditandu mengundakan sarung menuju Puskesmas di Desa Sindangresmi, Sabtu (01/05/21) sore.

Rijal salah seorang warga Desa Lebakgedong mengatakan akses jalan ke wilayah Desa Sindangresmi memang sulit dan terpaksa harus digendug menggunakan alat seadanya agar bisa menuju puskesmas.

“Benar, ibu hamil ibu Enah yang mau melahirkan terpaksa harus ditandu menuju Puskesmas karena sulitnya akses jalan ke wilayah Desa Sindangresmi tepatnya di Kampung Lebakgedong,” ungkap Rijal salah seorang warga Desa Lebakgedong kepada media, melalui telepon selulernya.

Menurut Rijal, Enah 30 tahun asal Kampung Lebakgedong, Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi sedang menahan rasa sesak atas bayi yang dikandungnya hendak melahirkan dalam peejalanan menuju Puskesmas Sindangresmi dengan kondisi sangat mencemaskan.

“Jalan menuju puskesmas sindangresmi sangat memprihatinkan karena tak bisa dijangkau oleh kendaraan roda dua atau roda empat. Maka dengan inisiatif masyarakat dan pemuda akhirnya ibu enah di bawa menggunakan tandu untuk bisa sampai ke puskesmas terdekat,” terangnya.

Rijal menyatakan, bahwa bukan kali ini saja masyarakat Sindangresmi kesusahan dalam mendapat pelayanan kesehatan karena tidak adanya pasilitas jalan yang baik untuk bisa dilalui masyarakat dalam menjangkau pelayanan kesehatan tersebut.

“Kami berharap aparat desa harus menjadi perhatian melihat kondisi seperti itu,” harapnya.

Sementara Camat Sindangresmi, Rudiyanto saat hendak dikonfirmasi terkait hal itu belum bisa dimintai keterangannya. (tdid/red)