Hore! Jakbar Punya Sekolah Luar Biasa, Dijamin Gratis

Hore! Jakbar Punya Sekolah Luar Biasa,  Dijamin Gratis (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah DKI Jakarta, kini telah membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di jalan Kumbang, Pegadungan Kalideres Jakarta Barat. Rencananya, SLB negeri itu akan digunakan pada tahun ajaran 2019-2020. Hal ini diungkapkan Kepala Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Barat, Tajuddin di ruang kerjanya, Senin (4/2/2019).

"Jadi warga masyarakat gak usah jauh-jauh untuk menyekolahkannya, karena kita sudah punya sekolah Negeri. Dijamin tidak kena biaya apapun," kata Kasudin.

Dijelaskan Tajuddin, SLB yang dibangun Pemda DKI Jakarta tersebut terdiri atas 3 bangunan terdapat 99 kelas.

"Selama ini kan SLB belum ada di Jakarta Barat I, jadi Tahun ini sudah ada. Mulai dari TK LB sampai SMA LB .Jadi masyarakat yang akan memassukan anak yang berkebutuhan khusus, itu kita akan tampung,"ujarnya.

Menurut Kasudin, keberadaan SLB bisa dinikmati oleh semua masyarakat. 

"Kita sudah punya sekolah Negeri. Dan ini bisa dinikmati semua golongan masyarakat. Sekali lagi dijamin gratis,"ucapnya.

Lanjut Kasudin, keberadaan SLB tersebut bukan untuk warga Jakbar zona I saja, tetapi seluruh warga Jakbar.

"Dari warga manapun gak masalah, tapi kita mengutamakan Jakarta Barat,  karena di Jakarta Barat belum ada SLB Negeri. Yang ada baru swasta, kan biayanya cukup mahal. Perlu biaya banyak. Masyarakat yang kurang mampu segala macam kan akhirnya gak bisa menyekolahkan anaknya ke SLB Swasta. Maka dari itu SLBN akan menampungnya," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Seksi Pendidikan I Jakarta Barat, Iswaya mengatakan, pihaknya berencana untuk sementara akan meminjamkan dahulu meja dan kursi dari sekolah lainnya sembari menunggu pengadaan atau Lelang dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Sekolah SLB negeri tersebut untuk targetnya bulan Juli 2019 sudah berjalan,"kata Iswaya.(man)