Gelar Baksos Diberbagai Lokasi Hingga Gandeng PWI Tangsel, KPN : Spirit Ramadhan Adalah Menyamakan Rasa Peduli

Gelar Baksos Diberbagai Lokasi Hingga Gandeng PWI Tangsel, KPN : Spirit Ramadhan Adalah Menyamakan Rasa Peduli
Gelar Baksos Diberbagai Lokasi Hingga Gandeng PWI Tangsel, KPN : Spirit Ramadhan Adalah Menyamakan Rasa Peduli
(Direktur Eksekutif KPN Adib Miftahul, disaksikan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid dan jajaran pengurus yang dikomandoi Ketua PWI Kota Tangsel, Ahmad Eko Nursanto )

NONSTOPNEWS.ID – Momentum ramadhan 1442 H menjadi spirit untuk berbagi dan menyamakan rasa kepedulian. Hal itu dimaknai dan dirasakan oleh lembaga riset dan survey Kajian Politik Nasional (KPN). Bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), KPN memberi santunan puluhan anak yatim, Jumat, 7 Mei 2021 lalu.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan di Sekretariat PWI Tangsel di kawasan Nusa Loka BSD, Serpong itu juga dijadikan ajang silaturahmi dan diskusi pembangunan dalam lingkup kecil Tangsel dan nasional secara umum.

Hadir dalam kegiatan itu Direktur Eksekutif KPN Adib Miftahul, Direktur Riset KPN  Tamil Selvan, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Ketua DPP Gerindra Nikson Silalahi dan jajaran pengurus yang dikomandoi Ketua PWI Kota Tangsel, Ahmad Eko Nursanto.

Dalam kesempatan tersebut Adib mewakili KPN mengatakan, momentum ramadhan harus menjadi trigger atau semangat bagi kaum civil society apapun bentuk organisasinya untuk menularkan dan memberi uluran tangan seperti salah satunya kegiatan sosial dan kepedulian terhadap anak yatim.

“Spirit ramadhan harus jadi semangat bahu membahu apapun bentuk organisasinya, dengan bersinergi, kita sampaikan pesan bahwa berbagi itu harus terus konsisten. Ramadhan harus dimaknai itu," kata Adib dalam sambutannya.

Pria yang juga sebagai dosen Fisip itu menambahkan, kolaborasi berbagai elemen sangat penting untuk membantu pembangunan pemerintah dalam bidang sosial, apalagi disaat pandemi covid 19 ini.

"Civil society harus terus bergerak sebagai wujud pembangunan kolaboratif. Masalah-masalah sosial terutama, akan lebih mudah teratasi ketika sinergitas dilakukan, apalagi saat pandemi seperti ini," ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas dalam kegiatan tersebut sebagai tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

“Kita apresiasi KPN, di tengah pandemi Covid-19 ini sinergi sangat dibutuhkan. Dengan kegiatan santunan ini menjadi pelengkap keberkahan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengamini apa yang dikatakan Adib dan  berterima kasih atas terlaksananya kegiatan santunan dan diskusi tersebut.
Pilar berharap, KPN dan PWI bisa menjadi mitra Pemkot dalam membangun Tangsel kedepan.

“Saya mewakili Wali Kota Tangerang Selatan mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap kegiatan KPN dan PWI yang telah menyelenggarakan silaturahmi, diskusi dan sekaligus santunan anak yatim. Semoga ke depan kita bisa bekerjasama dalam berbagai bidang,” katanya.

Diketahui, selain santunan bersama PWI Tangsel kali ini, selama ramadhan tahun ini KPN juga melakukan bakti sosial, dengan menyiasati menghindari kerumunan saat pandemi dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu secara door to door diberbagai lokasi.

Seperti di Rt 006 Rw 011 Kel Kalideres Jakarta Barat, di Kampung Buaran Rt 002 Rw 002 Kel. Pakujaya Kec Serpong Utara Kota Tangsel, dan di komunitas anak jalanan dan yatim Semangat Berbagi (Semanggi) Cikokol Kota Tangerang. (Red)