Gelar Aksi Melayani Isoman, PKB Tangsel Sebar 1500 Paket Sembako

Gelar Aksi Melayani Isoman, PKB Tangsel Sebar 1500 Paket Sembako (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara nasional meluncurkan gerakan Aksi Melayani Isoman (AMI). Program sosial tersebut bertujuan untuk membantu pasien Covid-19 yang tengah melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Sebanyak 1500 paket sembako dibagikan langsung oleh pengurus Dewan PImpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangsel, kepada warga Tangsel yang saat ini tengah melakukan Isoman di rumahnya masing-masing.

Seperti Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainah,yang membagikan langsung paket sembako tersebut, kepada salah satu warga Kelurahan Benda Baru. Dengan tetap memnuhi protokol kesehatan, Muthmainnah berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Tangsel yang saat ini tengah proses penyembuhan dengan Isoman.

"Ini adalah intruksi langsung dari Ketua Umum PKB, Bapak Muhaimin Iskandar. agar seluruh kader PKB di Indonesia, termasuk di Kota Tangsel bergerak membantu saudara-sadara kita yang tengah berjuang melawan Covid-19, dengan Isoman," ujarnya, Kamis (15/7).

Muthmainnah juga mengatakan, bantuan terhadap masyarakat yang tengah Isoman tersebut sangat penting. "Kita tahu kalau saudara-sadara kita yang sedang Isoman saat ini tidak hanya sekedar berjuang untuk sembuh dari Covid-19 saja, tetapi juga membutuhkan bantuan dari kita," ujarnya.

Gerakan AMI tersebut tidak hanya sekedar membagikan paket sembako saja. Tetapi DPC PKB Tangsel juga membuka posko pengaduan bagi warga yang tengah Isoman.

Dalam posko tersebut, lanjut Muthmainnah, PKB memberikan layanan pengaduan informasi, memberikan bantuan vitamin, juga layanan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga.

 "Selain memberikan bantuan paket sembako, kami juga membuka posko pengaduan untuk Isoman di Kantor DPC PKB Kota Tangsel. kita berikan bantuan infmroasi terkait Covid-19, juga layanan semprot desinfektan, serta bantuan vitamin," ujarnya.

Muthmainnah juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mengikuti aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang saat ini masih berlaku.

"Saat ini yang terpenting ialah kita sama-sama menjaga diri dan lingkungan kita, dengan terus patuhi protokol kesehatan dan juga patuhi PPKM Darurat. Agar kita semua bisa sembuh," pungkasnya. (red)