Gaungkan #10KSeminggu, Komunitas Gebar Tangerang Bagikan Ratusan Takjil

Gaungkan #10KSeminggu, Komunitas Gebar Tangerang Bagikan Ratusan Takjil ()

NONSTOPNEWS.ID - Momen bulan Ramadhan yang penuh berkah dimanfaatkan Komunitas Gerakan Baik Ramadhan (Gebar) untuk berbagi. Kali ini, Komunitas Gebar membagikan ratusan takjil dan nasi kotak di sepanjang jalan Benteng Betawi hingga jalan Marsekal Surya Dharma, Kecamatan Neglasarai Kota Tangerang, Senin (19/04/2021).

Diketahui, komunitas Gebar yang terdiri dari mahasiswa UNIS Tangerang itu membagikan sebanyak 250 nasi kotak dan ratusan takjil kepada pekerja lepas. Mulai dari pemulung, tukang sapu jalan, pengemis, tukang parkir hingga penjual asongan dan tukang becak. Pembagian tersebut dari hasli donasi para donatur melalui sosial media dengan menggaungkan hashtag 10KSeminggu.

Kordinaor lapangan Gugun Fahruzzaman mengatakan, aksi berbagi tersebut dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan wujud kepedulian anak muda terhadap sesama. Dirinya mengakui, di masa pandemi covid-19 keadaan ekonomi bagi sebagian orang sangat memerlukan uluran tangan. 

“Gerakan ini bentuk peduli kami sebagai anak muda yang memahami bahwa masa pandemi covid-19 banyak membuat saudara kita membutuhkan uluran tangan. Kami sangat mengupayakan pembagian takjil dan nasi kotak agar tepat sasaran, tidak hanya dibagikan dengan oang-orang yang lewat dijalanan saja,” ungkapnya, Senin (19/4/2021).

Terpisah, ketua komunitas Gebar, Mimi Kettri mengatakan bahwa gerakan tersebut akan diakukan secara berkala selama bulan Ramadhan. Saat pembagian takjil Mimi mengaku hanya lima anggota Gebar yang diterjunkan ke lapangan guna mematuhi protokol kesehatan. 

“Anggota yang diterjunkan hanya segelintir, paling cuma 5 sampai 7 orang karena harus mematuhi protokol kesehatan, harapannya ya ngasih contoh yang baik buat masyarakat. Sejauh ini sudah terkumpul hampir 6 juta hanya dari donasi melalui sosial media. Nah nanti pembagiannya continue satu bulan full selama Ramadahan,” tukasnya.

Selain pembagian takjil dan nasi kotak, komunitas Gebar juga menerima donasi berupa pakaian, alat tulis dan bantuan berbetuk barang lainnya yang akan disalurkan saat santunan dan buka puasa bersama anak yatim pada minggu terakhir Ramadhan. (Red)