Euforia Ben-Pilar di Tangsel, Pengamat: Belum Apa-Apa Sudah Buang-Buang Anggaran

Euforia Ben-Pilar di Tangsel, Pengamat: Belum Apa-Apa Sudah Buang-Buang Anggaran (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Usai dilantik oleh Gubernur Banten, Senin (26/4/2021), dalam rangka menyambut Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang baru yakni Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar) Pemerintah Kota menggelar sejumlah kegiatan.

Diketahui, kegiatan tersebut antara lain, rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan agenda pengumuman peresmian telah dilantikanya Walikota dan Wakil Walikota hasil pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Kemudian, digelar pula kegiatan silahturahmi yang diadakan di aula plaza rakyat Pusat Pemerintahan Kota Tangsel. 

“Hari ini ada dua agenda, satu acara di Paripurna di DPRD Tangsel, dan satu lagi di Pemkot,” ujar Kepala Bidang Humas, Dinas Kominikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangsel, Irfan, di ruangannya, Senin (26/4/2021).

Bahkan, di bekas rumah Dinas Walikota Airin Rachmi Diany, yang kini disinyalir jadi rumah Dinas Pilar, juga tampak diadakan kegiatan serupa, namun belum pasti apakah kegiatan tersebut juga di danai oleh Pemkot Tangsel.

Sementara, direktur eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul menilai, bahwa euforia penyambutan pemimpin baru di Tangsel tampak berlebihan. 

“Apalagi, kegiatan yang diselenggarakan itu menggunakan anggaran daerah, menurut saya tampak berlebihan. Belum apa-apa sudah buang-buang anggaran,” katanya, melalui sambungan telepon seluler.

Ditambahkannya, ditengah kondisi ekonomi yang sekarang ini, kegiatan penyambutan Ben-Pilar justru malah terkesan menyakiti hati masyarakat Tangsel.

“Masyarakat sedang kesulitan secara ekonomi, seharusnya Ben-Pilar melihat itu. Karena tantangan mereka dalam memimpin Kota Tangsel kedepan salah satunya adalah pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Untuk diketahui, dari jadwal yang sudah terkonfirmasi, masih ada dua agenda kegiatan lainnya secara berturut-turut selama dua hari. Yaitu, Rabu Parpol pada kegiatan bersalaman dan foto bersama Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Lalu, Kamis Jarsus dan Relawan 304 orang, dengan agenda kegiatan yang sama. Namun, dalam jadwal tersebut tidak diketahui tempat pelaksanaan kegiatan, hanya diketahui waktu kegiatannya saja, dimana kedua agenda itu diadakan pada pukul 14:00-17:00 WIB. (Kibo)