DPRD Kota Tangerang Resah Soal Siswi Tak Perawan, Stakeholder Diminta Gencarkan Sosialisasi

DPRD Kota Tangerang Resah Soal Siswi Tak Perawan, Stakeholder Diminta Gencarkan Sosialisasi (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Maraknya siswi tak perawan yang saat ini tengah diperbincangkan turut menjadi sorotan oleh DPRD Kota Tangerang. 

Turidi Susanto selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan data jumlah siswi atau anak tak perawan di Kota Tangerang masih belum diketahui. Turudi mengkhawatirkan kasus tersbut juga akan terjadi di Kota Tangerang dan meminta stakeholder untuk menggencarkan pendidikan bahaya seks bebas. 

Turidi menuturkan, kondisi siswi sekolah di Kota Tangerang masih terpantau baik. Namun, pemerintah harus tetap mengantisipasi aktivitas yang bisa merusak kehidupan siswi. 

"Untuk stakeholder terkait terutama DP3AP2KB, kita berharap menyosialisasikan tentang bahaya free seks, bahaya narkoba segala macam. Pendidikan itu harus tersampaikan ke siswi-siswi untuk menghindari hal-hal yang bisa merusak," jelasnya kepada TangerangNews, Senin (28/12/2020). 

Politisi Gerindra ini menuturkan para siswi merupakan aset bagi kemajuan Kota Tangerang dan Indonesia. Sehingga, keberadaan aset bangsa ini harus dijaga. 

"Peserta didik ini aset kita. Jadi, 20 tahun ke depan mereka bisa menjadi pemimpin bangsa. Kita berharap mereka bisa diberikan pendidikan akhlakul karimah, akhlak yang mulia, akhlak yang memang suri tauladan," kata Turidi.

Selain pendidikan karakter, peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya juga sangat penting diperlukan. 

"Kita berharap peran dari guru dan orang tua bisa mendidik dan menjaga anaknya. Jadi, kita bisa mengawasi secara seksama," pungkasnya. (red)