Ditanya Soal RPJMD Tangsel, Airin Lempar Ke Benyamin, Benyamin Pun Gelagapan

Ditanya Soal RPJMD Tangsel, Airin Lempar Ke Benyamin, Benyamin Pun Gelagapan ()

NONSTOPNEWS.ID - Menjelang akhir masa jabatan Walikota dan Wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2016-2021, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, mengklaim janji-janji politik mereka yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tercapai 99,46 persen.

Ketika ditanya perihal terkait, Airin enggan menjelaskan ketika dikonfirmasi, dan mengarahkan ke Wakilnya, Benyamin. Meski begitu, Benyamin seperti tak bisa menjelaskan secara jelas perihal capaian RPJMD Kota Tangsel.

"Diprediksi karena ini berlanjut sampai 2021. Capaian RPJMD diprediksi akan 99,46 persen. Untuk permasing-masing sektor, saya engga hapal," kata Benyamin Davnie usai rapat paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban di gedung DPRD Tangsel, Senin (22/3/2021).

Bahkan, ketika ditanya capaian RPJMD di sektor pendidikan, dirinya malah tidak hapal. Lebih jauh, saat ditanya mengenai pembangunan SMP baru yakni SMP 23 dan SMP 24, dirinya tampak seperti gelagapan.

"Pembangunan sekolah baru, sebagai target RPJMD belum tahu, sedang dalam proses. Saya belum dapat laporan lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tangsel dari fraksi PKS, Mustofa bersikap pesimis atas upaya pencapaian target pembangunan Airin dan Benyamin di sektor pendidikan.

"Tidak hanya soal pembangunan gedung SMP, banyak bahkan, (gedung) SD saja yang sudah dirancang untuk pembangunan di tahun yang lalu tidak terlaksana, dan juga masih banyak yang belum terlaksanakan, apakah RPJMD pendidikan akan terlaksanakan, ya Wallahualam (hanya tuhan yang tahu). Itu yang menjadi PR. Jadi RPJMD 99% tercapai itukan klaim saja,” pungkasnya. (kibo)