Dinkes Kota Serang Prioritaskan Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Lansia

Dinkes Kota Serang Prioritaskan Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Lansia (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang akan memprioritaskan para lansia untuk mendapatkan vaksinasi tahap kedua berbarengan dengan vaksinasi pelayan publik. Hal tersebut disampaikan kepala Dinkes Kota Serang, M. Ikbal, Rabu (24/2/2021).

“Diperkirakan awal Maret sudah kita mulai. Masyarakat yang notabenenya umur 59 tahun ke atas itu menjadi prioritas pada tahap kedua ini,” ujarnya. 

Iqbal mengatakan, proses vaksinasi bagi para lansia, tidak berbeda dengan proses vaksinasi tahap kesatu untuk para tenaga medis.

“Tidak ada fasilitas yang berbeda untuk lansia, sama saja. Faskesnya tersebar di seluruh rumah sakit, puskesmas, dan seluruh klinik swasta. Ada 33 lokasi yang disiapkan,” katanya.

Adapun untuk jumlah calon penerima vaksin para lansia, Ikbal belum dapat memberikan penjelasan karena data tersebut langsung dibuat oleh pemerintah pusat melalui layanan T-Care.

“Kita juga lagi koordinasi dengan BPJS,” ucapnya.

Proses vaksinasi para lansia sendiri akan dilakukan setelah semua kebutuhan vaksinasi tersedia. Berdasarkan keterangan Ikbal, logistik vaksin tahap kedua sedang proses pengambilan.

“Logistik vaksinnya sedang kita susun hari ini karena diinformasikan Kota Serang sudah mendapatkan logistik vaksin yang hari ini sedang diproses untuk diambil dan kita susun jadwalnya,” pungkasnya. (sbn/red)