Citilink Batalkan Pemberhentian Penerbangan Selama Larangan Mudik

Citilink Batalkan Pemberhentian Penerbangan Selama Larangan Mudik (Ilustrasi/net )

NONSTOPNEWS.ID – Setelah adanya surat edaran dari pemerintah yang melarang mudik,  maskapai Citilink sempat mengeluarkan pemberitahuan terkait pemberhentian sementara pengoperasian seluruh penerbangan domestik mulai tanggal 6-17 Mei 2021. Pemberitahuan itu dikeluarkaan pada Sabtu (10/4/2021). Kendati demikian maskapai ini membatalkan kebijakan tersebut.

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Resty Kusandarina mengatakan masih akan beroperasi selama larangan mudik dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat dan yang memenuhi kriteria untuk melakukan perjalanan.

“Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai pemberhentian sementara seluruh penerbangan domestik Citilink pada periode 6-17 Mei 2021, dapat kami informasikan bahwa saat ini penerbangan Citilink pada periode tersebut masih beroperasi dan diperuntukan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria untuk melakukan perjalanan sesuai dengan ketentuan pada Surat Edaran Gugus Tugas COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021,” ungkapnya, Senin (12/4/2021).

Seperti diketahui, pemerintah telah menerbitkan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021. Namun ada masyarakat tertentu yang dikecualikan dari pelarangan tersebut.

“Adapun terkait dengan adanya larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah, Citilink mendukung penuh upaya Pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi COVID-19 dan akan melakukan penyesuaian kapasitas penerbangan sesuai dengan demand yang ada,” ujar Resty.

“Sejalan dengan komitmen Citilink untuk memastikan pemenuhan kebutuhan layanan transportasi udara untuk masyarakat yang berkepentingan maupun distribusi logistik dapat terpenuhi dengan baik,” tambahnya. (red)