Cemari Sungai, PT.Globlindo Agro Lestari Didemo Warga Pandeglang Selatan

Cemari Sungai, PT.Globlindo Agro Lestari Didemo Warga Pandeglang Selatan (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Sekelompok aksi masa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Pandeglang Selatan (AMPMPS) melakukan aksi di depan gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang, Kamis (29/04/21).

Mereka menuntut Pemkab Pandeglang untuk mencabut izin PT.Globlindo Agro Lestari (GAL) yang berlokasi di Kecamatan Cigeulis yang pembuangan limbahnya mencemari air sungai yang biasa digunakan masyarakat sekitar.

“Bukan hanya itu saja, pengambilan air sungai yang dilakuka oleh PT GAL diduga tidak ada komunikasi atau izin kewarga sekitar dan pemerintah setempat.” tandas Agung Lodaya dalam orasinya di depan Gedung MPP Pandeglang, Kamis 29 April 2021.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Perizinan pada DPMPTSP Kabupaten Pandeglang, Erik Widaswara, ST mengatakan, selaku kepala bidang pelayanan perizinan, dirinya akan siap mendampingi dan akan berkoordinasi dengan lingkungan hidup

“Karena ini berkaitan dengan lingkungan yang pasti akan bersama dengan lingkungan hidup mendampingi persoalan ini yang diduga pembuangan limbah mencemari sungai yang berlokasi di kecamatan cigeulis,” Pungkasnya. (toid/red)