Cekcok Saat Rakor, Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Sarankan Muhammad Hasan Segera Dievaluasi

Cekcok Saat Rakor, Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Sarankan Muhammad Hasan Segera Dievaluasi (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Rapat Kordinasi (Rakor) Karang Taruna Kabupaten Tangerang digelar dengan situasi yang cukup menegangkan. Wakil ketua Karang Taruna meminta Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang segera dievaluasi lantaran adanya permasalahan komunikasi dan pemutusan kebijakaan tanpa melalui musyawarah mufakat. Rapat digelar di aula kantor Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Rabu (10/03/2021).

Retno Juarno wakil ketua Karang Taruna, menyoal terputusnya komunikasi antar pengurus sehingga setahun dibawah kepemimpinan ketua Karang Taruna Hasan PM banyak menimbulkan persoalan didalam internal pengurus, selain itu sambung Retno, selama setahun rapat internal pengurus Karang Taruna pun belum pernah dilakukan. Dengan sejumlah persoalan tersebut Retno menyarankan agar ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang segera dievaluasi.

"Kami berharap agar ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Muhamad Hasan dievaluasi. Kami meminta agar kedepan harus ada perubahan, jangan sampai hanya one man show dalam memimpin karang taruna, sekecil apapun keputusan harus dimusyawarahkan," terang Retno Juarno dengan nada tinggi.

Hal yang sama dikatakan wakil Sekretaris Karang Taruna Agus Ijudin, menurutnya rapat ini harus tuntas dengan menghasilkan keputusan yang bisa diterima oleh semua pengurus, meski demikian dirinya berharap agar ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, bisa merubah gaya kepemimpinanya dengan meminimalisir konflik, hal ini penting agar Karang Taruna bisa maju, apalagi Karang Taruna ini merupakan organisasi plat merah.

Sementara ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Hasan PM berharap rapat koordinasi ini bisa berdampak terhadap roda organisasi, dia memohon maaf kepada seluruh pengurus dan berkomitmen untuk tetap membangun' komunikasi yang diakuinya tersendat.

"Dalam rapat ini masukan dan kritikan saya terima sebagai bahan evaluasi kedepan, dalam sebuah organisasi pro dan kontra merupakan dinamika" terangnya.

Sementara Ketua MPKT Kabupaten Tangerang Abudin berharap agar semua perbedaan antara pengurus bisa menemukan titik temu, diakuinya bahwa raport selama setahun dibawah kepemimpinan ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang sekarang kurang optimal, dia berharap agar ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, bisa merubah pola pikirnya dengan membangun komunikasi dengan internal pengurus.

"Kami meminta agar mulai sekarang Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang bisa merangkul semuanya, dan momen rakor ini merupak masukan untuk lebih baik lag" terangnya.

Diketahui, Rakor Karang Taruna Kabupaten Tangerang ini digelar di aula kantor Kecamatan Sindang jaya, dalam Rakor Karang Taruna kabupaten Tangerang tersebut, hadir sebagian Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Agus Budiaji Sekjen Karang Taruna , Bendahara Viktor dan ketua MPKT Abudin. Serta wakil ketua Karang Taruna Provinsi Banten Maksis Sahabi. (db/red)