Calon Dirut Perumdam TKR Bersaing, Enam Lolos Seleksi Administrasi

Calon Dirut Perumdam TKR Bersaing, Enam Lolos Seleksi Administrasi (Ans-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemilihan direktur utama perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang cukup memanas. Terlebih, saat ini panitia seleksi (pansel) telah menetapkan enam kandidat yang masuk dalam bursa pencalonan direktur utama perusahaan plat merah di Kabupaten Tangerang ini.

Panitia seleksi, selaku dewan pengawas Perumdam TKR, Maesyal Rasyid dalam surat yang dikeluarkannya menyatakan, hasil rapat pleno seleksi administrasi bakal calon direktur utama Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang telah menetapkan enam nama yang dimaksud.

“Antara lain, Hidayat Turahim, Defi Kurnia Fitriani, Ichsan Sodikin, Imas Sri Mulyati, Sofyan Safar, dan Cecilia Marietta Indria,” tulisnya dalam surat resmi yang dikeluarkan.

Sementara itu, Humas Perumdam TKR, Syamsudin mengatakan, atas surat tersebut ke enam bakal calon yang berhasil lolos administrasi akan melanjutkan ke tahapan berikutnya. Namun, kata dia, secara teknis keseluruhan kewenangannya berada di ranah panitia seleksi.

“Pendaftaran berkas atau administrasi dimulai sejak tanggal 29 Juni- 01 Juli 2020. Dengan lolosnya 6 orang ini pendaftaran telah ditutup,” ujarnya, Selasa, 7 Juli 2020.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kata dia, masih ada tiga tahapan yang harus peserta lalui yakni test tertulis, wawancara dengan pengawas atau pansel dan wawancara langsung dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku Owner Perumdam TKR.

“Biasanya test tertulis berupa psikologis atau psikotest, wawancara dengan pansel dan baru wawancara dengan Owner,” tutupnya. (ANS)