Bikin Resah, Pelajar SMP Ditangkap Polisi Benteng

Bikin Resah, Pelajar SMP Ditangkap Polisi Benteng (Nonstopnews.id/net)

TANGERANG- Salah seorang pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan  Cikokol, Kota Tangerang, Banten, yang kerap melakukan kejahatan jalanan ditangkap petugas Polsek Tangerang Kota di depan Mal Tangerang City, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang.

Menurut Kapolsek Tangerang Kota, Komisaris Ewo Samono, kemarin, penangkapan terhadap Safrizal Maulana,14, pelaku yang duduk di kelas tiga SMP itu berawal ketika pelaku melakukan perampasan telpon genggam terhadap korban yang sedang dibonceng sepeda motor.

Akibatnya, korban terjatuh hingga mengalami luka-luka. Warga sekitar yang melihat kejadian meneriaki dan mengejar pelaku. Sehingga pelaku yang berbocengan dengan temannya dan mengendarai sepeda motor Honda beat B 3850 CIF panik.

"Karena panik,  sepeda motor yang di kendarai pelaku membentur trotoar di depan Mal Tangerang City, hingga terjatuh,'' kata Kapolsek.

Saat itu juga, pelaku langsung  ditangkap oleh satpam dan warga yang ada di sekitar mal. Sedangkan, salah seorang temannya, Danu yang mengendalikan sepeda motor  berhasil melarikan diri. "Sampai saat ini, Danu masih dalam pengejaran petugas. Dia  duga sebagai pelajar di salah satu SMP di kawasan Cikokol itu," kata Kapolsek 

Dihadapan petugas, Safrizal mengaku, dalam kurun waktu satu bulan, ia sudah tiga kali melakukan kejahatan yang sama, yaitu di sekitar kawasan Tanah Tinggi Poris Plawad, dan Cikokol, Kota Tangerang.

Kemudian telpon genggam hasil rampasannya, ia jual untuk keperluan makan-makan bersama teman-temannya. ''Uang hasil penjualan HP itu hanya untuk buat jajan bersama teman-teman," kata Safrizal yang tinggal di wilayah Bababakan, Kota Tangerang. (RMI)