Bikin Malu, Tiga Pimpinan DPRD Pandeglang  Belum Kembalikan Mobil Dinas

Bikin Malu, Tiga Pimpinan DPRD Pandeglang  Belum Kembalikan Mobil Dinas (Salah satu mobil dinas yang sudah dikembalikan/radarnonstop)

NONSTOPNEWS.ID - Sekretariat dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Pandeglang dibuat pusing tujuh keliling oleh tiga anggota DPRD Pandeglang. Pasalnya, tiga dari empat pimpinan dewan setempat belum mengembalikan mobil dinas.

Setwan DPRD Pandeglang menyebut dari ke empat kendaraan dinas periode 2014- 2019 sampai saat ini baru ada satu kendaraan yang telah resmi dikembalikan. 

Padahal, sebagaimana diketahui masa bhakti anggota dewan 2014-2019 sudah berakhir. Selain itu, DPRD baru untuk periode 2019-2024 pun sudah secara resmi telah dilantik. 

Kasubag Perlengkapan Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang, TB. Cecep Ridwan, mengatakan bahwa pihaknya sudah memberi himbauan agar kendaraan dinas yang lama segera dikembalikan. 

"Kita sudah menghimbau agar kendaraan dinas yang lama segera dikembalikan. Karena itu aset negara, dan kita juga harus melakukan pendataan agar segera kita serahkan ke DPKPA," kata Cecep, Senin (16/9/2019).

Meski demikian, lanjut Cecep, untuk saat ini yang sudah resmi menyerahkan kendaraan dinas baru dari wakil ketua DPRD periode 2014-2019 dari partai Gerindra. 

"Sudah ada yang menyerahkan satu, beliau menyerahkan mobil tersebut dengan kesadaran sendirinya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Karena beliau sadar kalau masa baktinya sudah habis," tuturnya.

Meski saat ini baru hanya ada satu unit mobil dinas yang sudah resmi diserahkan, namun kata cecep pihaknya merasa yakin untuk ketiga unit yang saat ini belum diserahkan bakal segera dikembalikan oleh para pimpinan yang saat ini sudah habis masa bakti nya. 

" Insyaallah kendaraan dinas yang lain menyusul," ujarnya. (Rn)