Biar Ga Lemot, Gaji Ke 13 PNS Kabupaten Tangerang Cair Pekan Ini

Biar Ga Lemot, Gaji Ke 13 PNS Kabupaten Tangerang Cair Pekan Ini (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID – Gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Tangerang bakal cair pada pekan ini. Gaji bisa dibayarkan kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah mengajukan surat.

Kepala BPKAD kabupaten Tangerang, Muhammad Hidayat mengatakan, pihaknya setelah sudah keluar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020 langsung menyurati seluruh OPD di Kabupaten Tangerang pada 11 Agustus 2020 kemarin.

“Kami sudah mengeluarkan edaran untuk percepatan pencairan gaji 13 PNS. Itu kita terbitkan kemarin. Saya surati kepada seluruh kepala OPD untuk mengajukan data pegawai dan permohonan pencarian,” kata Hidayat saat dihubungi.

Hidayat menjelaskan, besaran gaji 13 PNS tahun 2020 saat ini, ditetapkan paling banyak sebesar penghasilan pada bulan Juli kemarin.

“Jadi prinsipnya bisa dibayarkan kepada setiap OPD yang sudah mengajukan. Tidak ada hambatan lagi. Dengan data yang sudah sesuai akan kita proses,” ucapnya.

Kata dia, jumlah anggaran di Kabupaten Tangerang untuk gaji 13 PNS disediakan sekitar Rp56 miliar. Jumlah yang tersebut bersumber dari dana alokasi umum (DAU) dari pemerintah pusat diupayakan melalui mekanisme APBD.

“Untuk di Kabupaten Tangerang sebanyak 10.489 PNS bakal menerima gaji ke-13. Paling lambat Minggu ini, namun belum ada OPD yang mengajukan. Mungkin sedang mempersiapkan dahulu. Karena harus melihat data gaji bulan Juli,” katanya.

“Nanti yang diberikan gaji pokok dan unsur unsur yang melekat di gaji. Contohnya, seperti tunjangan istri, jabatan. Pokoknya semua hal yang melekat di bayarkan,” pungkasnya. (ANS)