Benyamin Tanggapi Soal Tugu Tangsel Mirip Kandang Burung : Itu Aset Pemprov Banten

Benyamin Tanggapi Soal Tugu Tangsel Mirip Kandang Burung : Itu Aset Pemprov Banten (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Tugu Pamulang yang viral di media sosial ditanggapi Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davine. Tugu yang dibangun di bundaran Pamulang itu viral di media sosial karena dianggap mirip kandang burung raksasa.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan telah meminta Pemprov Banten menyempurnakan bentuk Tugu Pamulang yang semestinya menyerupai menara masjid Banten Lama.

“Tadi saya baru selesai meresmikan masjid di Pamulang, saya jelaskan bahwa itu adalah asetnya provinsi Banten yang membangun provinsi Banten,” kata Benyamin, Minggu (11/04/2021).

Menurut Benyamin, Pemerintah Kota Tangsel sudah memprotes dan meminta provinsi Banten untuk segera menyelesaikan tugu di bundaran Pamulang itu.

“Pada waktu awal sebelum dibuat, kita sudah minta desainnya diobrolin dulu sama kita karena yang saya tahu itu desainnya seperti menara masjid Banten lama tapi setelah dibangun kok jadinya kayak begitu kan kita protes lah,” tambahnya.

Selain protes, Pemkot Tangsel meminta tugu Pamulang diperbaiki dan didesain ulang. Jika tidak, lebih baik aset bundaran Pamulang diserahkan ke pemkot Tangsel.

“Saya sampaikan saat musrenbang Provinsi Banten kemarin aset bundaran Pamulang itu diserahkan aja ke Pemkot biar nanti kita yang mengelola, kan itu butuh pemeliharaan dan sebagainya,” ungkapnya.

Saat musrenbang, Benyamin juga meminta Jalan Raya Siliwangi Pamulang segera diselesaikan pembangunannya karena ada dua titik pengerjaan betonnya yang belum selesai.

“Itu sudah kita minta untuk segera diselesaikan 100 persen karena sangat mengganggu pengguna jalan dan lalu lintas di jalan itu,” ujarnya.

Tugu Pamulang kini viral dan menjadi perbincangan warganet. Tugu yang rencananya dibangun seperti menara masjid Banten Lama itu tidak terlihat sebagaimana mestinya menara masjid. Bagian atas tugu itu terlihat kubah, namun bagian bawah hanya ditopang rangka besi sehingga disebut oleh netizen mirip kandang burung raksasa atau toren air. (red)