Belasan Warga di Perumahan Pondok Sejahtera Positif Covid-19, Karang Taruna Sigap Semprot Disinfektan

Belasan Warga di Perumahan Pondok Sejahtera Positif Covid-19, Karang Taruna  Sigap Semprot Disinfektan
Belasan Warga di Perumahan Pondok Sejahtera Positif Covid-19, Karang Taruna  Sigap Semprot Disinfektan
()

NONSTOPNEWS.ID - Diketahui, sebanyak 12 orang warga RW 10, Perumahan Pondok Sejahtera, Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis terpapar virus covid-19. Guna melakukan pencegahan, Karang Taruna setempat langsung melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (10/6/2021).

Ketua RW 10 Perumahan Pondok Sejahteraa, Subur Mulyono menerangkan, warganya yang terpapar virus corona berjumlah 12 orang dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.  

"Data saat ini yang sudah dilaporkan ke saya dan puskesmas sebanyak 12 orang, dan 1 orang meninggal " katanya saat ditemui awak media, Sabtu (19/6/2021)

Sementara itu, pembina Karang Taruna Perumahan Pondok Sejahtera, Gilang Choir Ramadhan mengungkapkan, pihaknya melakukan penyemprotan  bersama warga setempat guna meminimalisir angka penularan. 

"Hari ini kita Karang Taruna dibantu warga melakukan penyemprotan menyeluruh. Harapannya dapat mencegah penularan kasus covid-19 secara masif dilingkungan kami," katanya.

Tak hanya itu, Gilang juga mengajak anak muda agar aktif dalam melakukan pencegahan. Menurutnya peranan anak muda dapat menyumbangkan strategi dalam menekan angka kasus covid-19.

"Anak muda harus andil, selain imun tinggi anak muda diharapkan menyumbangkan strategi dalam penanganan covid di perumahan ini. Jangan sampai nanti penyebaran semakin cepat dan kita belum melakukan apa-apa," tutupnya. (Red)