Begini Penilaian KPK Soal Pencegahan Korupsi di Wilayah Pemkot Tangerang

Begini Penilaian KPK Soal Pencegahan Korupsi di Wilayah Pemkot Tangerang (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID — Kasus korupsi menjadi salah satu permasalahan penting yang wajib ditangani serius lantaran menyangkut hak masyarakat. Dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penilaian terhadap Pemerintah Kota Tangerang terkait pencapaian sebesar 87,98 persen melalui system Monitoring Center of Prevention (MCP).

Kasatgas Pencegahan I Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Dwi Aprilia Linda menuturkan, capaian Pemerintah Kota Tangerang dalam MCP dinilai sudah cukup baik mengingat sudah lebih baik dari standar nasional.

“Indeks nasional terendah di angka 83%, jadi sudah baik karena di atas rata-rata nasional,” ujar Dwi Aprilia.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan pencapaian 87,98 persen dan masih memerlukan bimbingan. Pemkot Tangerant sudah membentuk tim yang menjalin kerjasama dengan instansi vertikal guna meningkatan upaya pencegahan korupsi di wilayah Kota Tangerang.

“Untuk Kota Tangerang angkanya di tahun 2020 sebesar 87,98 persen. Perlu terus dibimbing dan diarahkan, agar upaya pencegahan korupsi di Kota Tangerang bisa optimal,” ujar Arief saat acara yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (30/4/2021).

“Perlu terus dibimbing dan diarahkan, agar upaya pencegahan korupsi di Kota Tangerang bisa optimal,” sambungnya.

“Selain itu, kami sudah membentuk tim yang bekerjasama dengan instansi vertikal lain,” jelas Arief dalam acara yang juga dihadiri oleh Kasatgas Pencegahan I Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Dwi Aprilia Linda. (tdid/red)