Banten Darurat Korupsi, Spanduk Ajakan ke Banten, dengan Tulisan Mumpung#LagiMusimKorupsi Viral

Banten Darurat Korupsi, Spanduk Ajakan ke Banten,  dengan Tulisan Mumpung#LagiMusimKorupsi Viral (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Banyaknya kasus korupsi di Banten saat ini menjdi sosortan publik. Sepanduk merah bertulis Selamat datang di daerah wisata korupsi. Ayo ke Banten, Mumpung#LagiMusimKorupsi sempat terpasang di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di dekat Mall of Serang (MoS), Penancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (3/6/2021).

Sepanduk yang terbentang tidak jauh dari Gerbang Tol (GT) Serang Timur, Kota Serang tersebut dipasang di bawah reklame iklan perumahan.

Salah seorang ojeg pangkalan di sekitar lokasi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dirinya melihat spanduk tersebut mulai hari ini.

“Tapi tadi jam setengah dua’an ada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Yang menurunkan sepanduk itu,” ujar Abang ojek kepada wartawan.

Spanduk tersebut sempat beredar di media sosial (Medsos). Namun, tidak berselang lama juga beredar foto yang memberitahukan jika spanduk tersebut sudah dicopot.

Informasi yang dihimpun, spanduk yang sempat terpasang di papan reklame tersebut diturunkan oleh petugas Pol PP dari Kota Serang lantaran adanya laporan keberadaan sepanduk tersebut.

Perlu diketahui, saat ini kasus korupsi di Banten menjadi perhatian publik, sebab kurang lebih ada tiga kasus korupsi yang diungkap Kejati Banten.

Diantaranya, kasus korupsi pengadaan masker, kasus korupsi dana hibah pondok pesantren dan kasus korupsi pengadaan lahan Samsat Malimping.

Sejumlah mahasiswa dari berbagai elemen organisasi di Banten juga turun ke jalan. Catatan lensametro.com, pada Selasa-Rabu (2-3/6/2021) terdapat dua aksi yang digelar mahasiswa secara berturut-turut yakni di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten dan di Kawasa  Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Aksi mahasiswa di KP3B mendesak DPRD Banten untuk mengunakan hak interpelasi. (Toid/red)