Anggota IKEI Wajib ikut Sertifikasi

Anggota IKEI Wajib ikut Sertifikasi (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) Badan Pengurus Pusat mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  sekaligus exhibition di ICE BSD Kabupaten Tangerang,  Sabtu (23/3/2019). 

Rakernas ini diikuti oleh 17 perwakilan Provinsi se-Indonesia dengan mengusung isu sertifikasi bagi para engineer.

“Pada Rakernas ini kami menekankan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi para engineer sehingga mampu bersaing secara global.  Sertifikasi ini terus akan kami lakukan secara bertahap, ” ungkap Ketua umum IKEI Agus Salim di jumpai dilokasi.

Pada Rakernas pertama di tahun 2019 ini,  selain  mengusung upaya sertifikasi kompetensi juga mendorong agar setiap DPD IKEI aktif melakukan kegiatan,  baik program maupun kegiatan sosial lainnya.  

Selain itu,  berbagai laporan lainnya juga menjadi bahan evaluasi dan peningkatan dalam perencanaan program kedepan IKEI.

"Kami yakin bahwa SDM yang dimiliki oleh engineer di Indonesia sangat baik dan mampu bersaing dengan tenaga kerja engineer dari luar negeri. Oleh karena itu,  kami sangat tekankan agar khususnya anggota kami bisa ikut sertifikasi, “Imbuh Agus.

Lebih jauh dijelaskan bahwa kegiatan ini juga ajang kordinasi bagi DPP dan DPD sehingga mampu melahirkan program-program yang tepat, harapannya tentu anggota menjadi semakin solid,  smart dan speed.

Selain Rakernas,  digelar juga pameran sejumlah alat yang mendukung dalam pekerjaan seorang engineer.(Dens)