Anda Berkunjung di Mal Kota Tangerang, Jangan Lupa Aplikasi Aman

Anda Berkunjung di Mal Kota Tangerang, Jangan Lupa Aplikasi Aman (Rk-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke-5, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah memberikan kelonggaran pada sejumlah aktivitas salah satunya di pusat perbelanjaan atau mal.

Dengan dibukanya pusat perbelanjaan tersebut Pemkot Tangerang menyiapkan fitur Aman Bersama pada portal aplikasi milik Pemkot Tangerang yakni Tangerang Live.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan fitur aman bersama ini bertujuan untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk agar tidak terjadi penumpukan.

“Ini sudah dipakai. Kita berikan, mereka tinggal terapkan. Jadi tahu berapa banyak kapasitas pengunjung yang ada di dalam,” kata Arief, saat mengunjungi pusat perbelanjaan IKEA dan Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, 4 Juli 2020 lalu.

Adapun untuk cara penggunaanya, masyarakat hanya tinggal check in dengan cara scan QR Code yang tersedia di pusat perbelanjaan yang akan dikunjungi, dengan masuk Aplikasi atau website Tangerang LIVE kemudian klik fitur Aman Bersama.

Setelah itu, lakukan scan QR Code dan melengkapi data diri, seperti : nama, nomor telepon, alamat email dan seterusnya.
Sedangkan untuk pengguna ponsel berbasis iOS bisa mengakses ke situs https://amanbersama.tangerangkota.go.id/, lalu masukkan kode toko/mall serta melengkapi data diri.

Setelah proses check-in berhasil, pengunjung dapat memasuki area pintu masuk mal dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan.

Dan saat hendak pulang, pengunjung akan diminta untuk menunjukan QR Code oleh Gugus tugas Covid-19 yang berjaga di pintu mal. Lalu scan QR Code untuk proses check out di pintu keluar.(rk)