Ampera Demo Soal Dampak PPKM Darurat : Kembalikan Barang Pedagang yang Dirampas Petugas

Ampera Demo Soal Dampak PPKM Darurat : Kembalikan Barang Pedagang yang Dirampas Petugas (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Maraknya aksi arogansi yang dilakukan petugas dalam penerapan Permberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan adanya penyitaan barang dagangan warga,  membuat masyarakat yang menamai mereka Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) menggelar demonstrasi di depan kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Jalan Satria Sudirman No.1, Kota Tangerang, Kamis (22/7/2021).

Koordinator Aksi, Iqbal mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang harus memberikan solusi kepada para pedagang dengan tetap berjualan.

“Hentikan tindakan represif kepada PKL, berikan hak untuk rakyat berjualan dengan tetap mentaati prokes, kembalikan barang-barang milik pedagang yang disita dalam razia yustisi PPKM Darurat yang tak berpayung hukum tetap,” ungkapnya.

Selain itu, massa aksi juga menuntut Pemkot Tangerang bersikap lebih terbuka soal pendapatan daerah dari sektor retribusi, seperti retribusi dari penerangan jalan umum (PJU), di mana lampu penerangan jalan umum dipadamkan selama diberlakukan PPKM Darurat, retribusi Kebersihan, dan retribusi parkir.

“Transparansikan pendapatan retribusi sebagai penopang APBD dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid-19,” tambahnya

Massa aksi juga meminta ditingkatkannya fasilitas kesehatan seperti tambahkan pengadaan fasilitas kekarantinaan pasien covid-19.

“Stop penolakan masyarakat di rumah sakit, jalankan kembali imunisasi untuk balita,” pungkasnya. (Red)