Aksi Unik Mahasiswa Unsera Saat Wisuda Dengan Sistem Drive Thru

Aksi Unik Mahasiswa Unsera Saat Wisuda Dengan Sistem Drive Thru ()

NONSTOPNEWS.ID - Universitas Serang Raya (Unsera) melaksanakan kegiatan wisuda dengan sistem drive thru dalam mendukung program pemerintah mencegah penyebaran covid-19.

Kampus Unsera melaksanakan wisuda dibagi selama dua hari dengan sebutan 13.1 dan 13.2 sistem drive thru, pada 18 Desember dan 24 Desember kemarin. Keunikan dalam wisuda tersebut adalah beragam kendaraan yang digunakan wisudawan. Mulai dari sepeda motor, delman, odong-odong hingga beragam jenis mobil. 

Yang menjadi perhatian wisudawan atas nama Giovani Irfansyah, lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menggunakan mobil VW legendaris. Giovani bersama dua rekan kerja memperkenalkan memperkenalkan bidang usaha atau mem-branding coffee shop yang ia mereka jalankan. 

“Konsep wisuda saya hari ini, saya sekalian mempromosikan usaha saya beserta teman saya juga yang kebetulan bertempat di Serang, Jakarta, dan Bintaro,” ungkap Gio

Hal itu juga rupanya dilakukan Gio untuk menunjukkan kepada dosen pengampu mata kuliahnya bahwa selama ini ia bisa kuliah sambil bekerja.

Selain Gio, ada pula kumpulan mahasiswa yang menyebut dirinya sebagai ‘Grup Salam Pakar’ yang terdiri dari Kristyanto Nugroho, Eva Zamzamiatul, Nimas Ayu Ningtyas, Rika Kamalasari dan Agus Sohibul Waha dari Fakultas Teknologi Informatika yang ikut serta meramaikan wisuda drive thru dengan menyewa odong-odong.

Salah satu dari mereka menyampaikan kesedihannya karena tidak bisa melaksanakan wisuda secara offline.

“Sebenarnya kita juga sedih ya, karena harus wisuda secara drive thru seperti ini. Tapi, mungkin dengan perbedaan yang ada di antara tahun sebelumnya. Insya Allah kita juga menerima dengan ikhlas dan akan menjadi momen yang berbeda,” ungkapnya.
Kristyanto menjelaskan bahwa kesepakatan mereka untuk menyewa odong-odong bersama dikarenakan latar belakang mereka sebagai anak rantauan yang tidak dapat wisuda dengan didampingi kedua orangtua dan keluarga.

“Kita sebenarnya bukan asli sini ya, kita semua perantau, dikarenakan kondisi pandemi yang belum selesai, jadi orang tua kita tidak bisa datang semua. Kita sepakat untuk datang wisuda bersama dengan menyewa odong-odong. Karena kita sudah menganggap satu sama lain sebagai keluarga kecil,” jelasnya.

Dengan adanya pandemi yang mengaharuskan para wisudawan melaksanakan wisuda secara drive thru, mereka menyampaikan harapan agar apa yang menjadi visi dan misi kampus dapat tercapai dan pandemi cepat berlalu, dengan harapan agar angkatan setelah ini dapat melaksanakan wisuda secara offline di Gedung Rachmatullah Convention Hall. (bmco/red)