24 RW di Kecamatan Benda Baru Disemprot Disinfektan, Lurah : Semoga Masyarakat Paham Bahaya Corona

24 RW di Kecamatan Benda Baru Disemprot Disinfektan, Lurah : Semoga Masyarakat Paham Bahaya Corona (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Cegah penularan covid-19, sejumlah RW di Kelurahan Benda Baru disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan pihak Kelurahan Benda Baru di dukung oleh camat Pamulang dan dinas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan, Kamis (1/7/2021).

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut menyasar zona padat penduduk di 24 RW. Dari 24 RW yang di maksud, ada sekira 168 RT yang berada di wilayah Benda Baru mendapatkan support dan dorongan agar imun tetap stabil.

“Tujuan penyemprotan ini adalah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang berada di Wilayah Benda Baru. Dan juga untuk memberikan suport kepada masyarakat dalam tarap menaikan Imun tubuh masyarakat, sehingga masyarakat Benda Baru mendapatkan semangat untuk memerangi wabah Covid 19 yang saat ini begitu cepat penyebarannya,” ucap Saidun, Lurah Benda Baru, Kamis, (1/7/2021)

Ia juga menghimbau, masyarakat di wilayahnya agar selalu waspada dan terus menjalankan anjuran pemerintah untuk tetap taat pada protokol kesehatan.

“Semoga dengan di lakukan penyemprotan cairan disinsfektan ini, masyarakat bisa lebih memahami bahayanya Covid 19 dan terus mematuhi Protokol Kesehatan. Kami hinbau tetap melakukan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, nenjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang di lihat tidak begitu penting,” tegasnya

Lebih lanjut ia berharap, melonjaknya angka penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tangerang Selatan menjadi pelajaran penting agar masyarakat ikut ambil bagian memutus penyebaran Covid 19.

“Saya berharap, lonjakan angka ini menjadi pelajaran buat kita semua. Semoga hal yang kami lakukan tersebut dapat mengurangi jumlah angka warga yang terpapar. Dan, pemahaman masyarakat Benda Baru Kecamatan Pamulang Kota Tangsel akan bahaya wabah ini dapat segera bisa di putuskan,” tandasnya . (toid/red)