13,8 Kilogram Sabu Berhasil Dimusnahkan di Polres Cilegon

 13,8 Kilogram Sabu Berhasil Dimusnahkan di Polres Cilegon (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Sebanyak 13,8 kilogam sabu berhasil dimusnakan di Polres Cilegon. Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus pada awal Januari 2021 dengan dua tersangka dan disenilai 13 miliar rupiah.

 “Jumlah barang buktinya sekitar 13,8 kilogram. Ini yang sudah pernah kita press conference, hari ini adalah pemusnahannya,” kata Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Dedi Mirza, Jumat (5/2/2021).

Dedi mengatakan, pemusnahan barang bukti dilakukan untuk menghindari penyelewengan oleh petugas. Peraturan perundang-undangan juga mewajibkan barang bukti tersebut harus dimusnahkan.

“Pertama karena sisi keamanan yang kedua kita menjalankan Undang-undang dan harus dimusnahkan, dan yang ketiga menghindari penyelewengan,” kata dia.

Petugas Satnarkoba Polres Cilegon mengungkap kasus penyelundupan narkoba dengan modus pengiriman buah di Merak. Barang haram itu awalnya tak bertuan, namun saat polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut, barang tersebut ternyata milik dua tersangka ZE dan Ap asal Provinsi Riau.

Hasil pengembangan, dua tersangka diamankan di wilayah Sumatera. Polisi masih melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain.

“Kemungkinan ada (tersangka lain), sementara baru kami amankan dua,” ujarnya. (Tdid/red)