Porprov VII Banten 2026, Benyamin: Tangsel Sangat Siap Jadi Tuan Rumah

Porprov VII Banten 2026, Benyamin: Tangsel Sangat Siap Jadi Tuan Rumah
Audiensi KONI Banten dan Tangsel dengan Wali Kota Benyamin Davnie, Kamis (1/9/2022)

NONSTOPNEWS.ID - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie pada Kamis (1/9/2022) menerima audiensi KONI Provinsi Banten dan KONI Tangsel di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel.

Pertemuan ini guna membahas persiapan Kota Tangsel sebagai salah satu kandidat tuan rumah Porprov VII Banten 2026.

Menurut Benyamin, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sangat siap jadi tuan rumah Porprov VII Banten nanti.

"Pada prinsipnya, kami sangat siap menjadi tuan rumah Porprov VII nanti," ujar Benyamin.

Menuju Porprov VII Banten nanti, diperluakan persiapan mulai dari sarana dan prasarana yang menjadi perhatian. "Momentum ini kami ambil, dan manfaatkan untuk menggairahkan kembali masyarakat melalui event olahraga empat tahunan ini. Lewat Porprov ini khususnya bukan hanya prestasi tapi multiplier effectnya," tambah Benyamin.

Oleh karena itu, Benyamin juga secara terbuka menerima saran dan masukan dari berbagai pihak termasuk dari KONI, seandainya Tangsel ditetapkan menjadi tuan rumah Porprov VII Banten 2026.

"Seandainya nanti ditetapkan oleh Pemprov Banten dan KONI Banten sebagai tuan rumah Porprov VII, kami sangat terbuka atas saran, pertimbangan maupun perbaikan yang harus dilakukan Pemkot Tangsel," kata Benyamin.

Selanjutnya, Benyamin juga mengatakan kesiapan yang harus dilakukan dari sisi penyediaan alokasi anggaran biaya di dalam APBD.

"Persiapan juga dari sisi anggaran untuk mendukung terselenggaranya Porprov ke VII di Tangerang Selatan," kata Benyamin yang menambahkan, karena waktunya yang masih panjang, maka  persiapannya pun bisa lebih matang. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS