Pesona Airin Sampai Ke Jakarta, yang Lain Panik Nggak? Ya Paniklah! Masa Nggak?

Pesona Airin Sampai Ke Jakarta, yang Lain Panik Nggak? Ya Paniklah! Masa Nggak?
Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.Kn.

NONSTOPNEWS.ID - Nama mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, mulai ramai dibicarakan masuk bursa kandidat bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024 nanti. Bahkan Nama Airin kali pertama disebut oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik.

Saat dikonfirmasi lewat telepon, menurut Taufik penilaiannya terhadap sosok Airin, tak lepas dari rekam jejaknya memimpin sebagai Wali Kota Tangerang Selatan selama 10 tahun atau dua periode.

"Saya kira kan kita harus menginventarisir para tokoh yang pernah menjadi wali kota dan sukses. Airin salah satunya, karena dia jadi wali kota di teritori wilayah Jakarta. Tangerang Selatan itu ibarat Jakarta kecil dan airin sukses di situ," paparnya kemarin.

Selain kinerjanya sebagai Walikota Tangsel, Taufik juga menilai sosok kepribadian Airin sebagai sosok perempuan yang tidak hanya cantik, tapi juga cerdas.

"Saya melihat bahwa airin sosok perempuan yang tenang dalam memimpin, nggak gaduh, cerdas dan cantik. Itu kan nggak bisa dipungkiri, kita mesti jujur melihat itu. Tapi di samping kecantikannya, dia orang yang penuh kesabaran. Diterpa apapun soal keluarganya dia tetap teguh, ini modal kuat untuk memimpin suatu pemerintahan yang lebih luas," ujarnya.

Menurutnya, jika Airin tertarik untuk memimpin di Jakarta, maka harus mulai membranding diri ke warga Jakarta dari sekarang. Sehingga, sosoknya semakin dikenal luas oleh warga ibu kota.

"Kalau dia mau maju ya mesti mempersiapkan memperkenalkan diri di Jakarta, modalnya dia punya. Karena itu saya mendorong mungkin kelompok lain juga, untuk menginventarisir sehingga publik bisa menilai dan menelusuri rekam jejaknya. Jangan nanti udah 2023 baru muncul," paparnya.

Menanggapi kabar tersebut, kader Golkar di Kota Tagsel menyambut senang nama Airin masuk dalam bursa Cagub DKI Jakarta. Wakil Ketua bidang Bapilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangsel Muhmad Azis mengatakan.

“Kami sebagai kader tentu senang nama Ketua Golkar Tangsel Ibu Airin masuk dalam bursa Cagub DKI untuk 2024 nanti. Tetapi tentu itu semua kami kembalikan ke personal Ibu Airin apakah beliau mau atau tidak, dan juga kami serahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai di tingkat pusat,” ungkapnya, Kamis (6/1/2022).

Namun Azis mengatakan, bahwa Airin dinilai sangat cocok untuk memimpin DKI Jakarta. Melihat pengalamannya dua periode menajdi Walikota Tangsel, dan dinilai berhasil selama dua periode tersebut.

“Tapi tentunya pengalaman selama dua periode Ibu Airin akan menjadi penilaian juga. dimana Ibu Airin berhasil memimpin Kota Tangsel yang disebut-sebut miniatur DKI Jakarta ini,” ungkapnya.

“Dan yang perlu menjadi catatan ialah, Ibu Airin sebagai politisi juga terbukti berhasil memenangkan pertaruangan Pilkada Kota Tangsel pada 2020 lalu. Golkar Tangsel sebagai pengusung tunggal di Pilkada Tangsel tanpa partai koalisi di parlemen mampu menang melawan tokoh-tokoh besar dan partai besar yang maju di Pilkada Tangsel. Dengan pengalaman itu, menurut kami Ibu Airin mampu bertarung di Pilgub DKI jika nanti maju,” tambahnya.

Azis juga menilai populeritas Airin di Jakarta pun tidak terlalu buruk. “Populeritas rasanya cukup dikenal di Jakarta. Kalau ibu Airin bersedia dan dapat lampu hijau dari partai, maka bisa akan jauh lebih ditingkatkan lagi populeritasnya untuk maju di DKI Jakarta nanti,” pungkasnya.(Kibo)