Persita Tangerang Intip Peluang Curi Poin Lawan Persis Solo

Persita Tangerang Intip Peluang Curi Poin Lawan Persis Solo
Selebrasi Persita Tangerang

NONSTOPNEWS.ID - Persita Tangerang dalam kepercayaan diri yang tinggi menantang Persis Solo pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2022). Pendekar Cisadane datang ke Solo dengan atmosfer positif yang membuat motivasi dan mental pemain lebih berkobar.

Catatan manis sempat ditorehkan Persita Tangerang di Stadion Manahan saat menaklukkan Persis Solo dengan skor 1-0 pada Piala Presiden 2022 lalu. Selain itu, Persita pada pekan ketiga lalu baru saja menaklukkan Dewa United FC yang membawa tim dengan warna kebesaran ungu itu menembus papan atas klasemen sementara.

"Persiapan tim melawan Persis Solo bagus. Semua pemain siap tempur," kata pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera pada sesi jumpa pers di Solo, Sabtu (13/8/2022). Dia juga memastikan sudah menyalakan sinyal waspada penuh untuk antisipasi kebangkitan Laskar Sambernyawa.

"Kita sudah lihat sedikit Persis Solo untuk strategi di pertandingan besok," ucap pelatih asal Argentina itu menambahkan. Mantan pelatih Persipura Jayapura ini nampaknya juga tidak terlalu memikirkan tim lawan yang akan menurunkan dua pemain asing barunya yakni Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez.

"Hampir semua tim di Indonesia kekuatannya merata. Namun memang ada individu-individu yang membuat tim lebih bagus," kata Alfredo Vera lagi. Persita Tangerang memang wajib waspada akan kebangkitan tuan rumah jika ingin membawa pulang poin.

Persita sendiri memilki catatan tiga gol yang berhasil dilesakkan ke gawang lawan sejauh ini. Dari tiga gol itu, dua datang dari pemain asal Argentina Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal. 

Nama pertama sendiri sudah memberikan dua assist pada tiga laga awal Persita Tangerang. Alfredo Vera, berharap tak hanya Fergonzi, Vidal atau pemain depan yang berkontribusi pada gol timnya.

“Semoga semua pemain, siapa saja bisa cetak gol, kita terus melatih untuk itu. Dan bagus juga kalau pemain depan kita jadi tajam dan bisa mencetak banyak gol. Semuanya bisa berkontribusi untuk tim Persita Tangerang dan itu bagus,” kata Vera.

Sementara itu kapten tim Muhammad Toha mengatakan dia dan rekan setimnya harus tetap fokus menjalani satu demi satu laga pada musim ini. "Saya dan teman-teman dalam keadaan siap dan sehat. Untuk pertandingan besok semoga kita bisa meraih poin dalam menghadapi Persis Solo,” ujar Toha. (1st/L1)

 


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS