Nakes Diduga Mesum di Wisma Atlet Diperiksa Polisi, Simak Hasilnya

Nakes Diduga Mesum di Wisma Atlet Diperiksa Polisi, Simak Hasilnya
Istimewa

NONSTOPNEWS.ID – Sempat viral di dunia maya, sejak akun Twitter @bottialter memposting dugaan tindakan asusila yang dilakukan tenaga kesehatan di Wisma Atlet  dengan pasien covid-19, Jumat (25/12/2020) kemarin. dugaan tersebut langsung ditangani kepolisian dan nakes yang terlibat telah menjalani pemeriksaan.

Diketahui, akun tersebut mengunggah screen capture atau tangkapan layar berisi percakapan mesum sesama jenis dengan perawat diduga di Wisma Atlet. Cuitan tersbut sintak viral dan banyak netizen yang mengecam dan ramai-ramai melaporkan dugaan kasus mesum sesama jenis ini ke akun media sosial Kemenkes, BNPB, hingga Polri.

Saat ini kasus tersebut tengah diselidiki oleh pihak kepolisian. Dilansir dari Detikcom, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengatakan pukul 22.00 (27/12) kemarin permasalahan tersebut telah dilimpahkan dan tenaga kesehatan ayng diduga mesum telah diperiksa kepolisian.

"Jadi tadi malam kegiatan itu kemarin jam 22.00 sudah kita limpahkan permasalahan dan kasusnya itu untuk diperiksa oleh pihak kepolisian ya. Kemarin itu jam 22.00 sampai jam 03.00 tadi atau 03.30 (diperiksa), ini yang diperiksa hanya oknum nakes aja, untuk yang pasien belum," kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, Minggu (27/12/2020).

Herwin mengatakan, setelah diperiksa, tenaga kesehatan tersebut langsung dikembalikan lagi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB oleh pihak kepolisian ke Wisma Atlet. Menurutnya, hasil sementara nakes tersebut masih negatif Corona.

"Nah jam 04.00 dikembalikan lagi ke Wisma Atlet, oknum nakes ini kan hasil sementara yang kemarin kita lakukan swab masih negatif, namun kan tidak tahu terpaparnya dalam hitungan detik, menit, waktu jam kan kita tidak tahu sehingga masih boleh hasil negatif, maka diperiksa namun untuk menjaga sesuai protokol kesehatan, maka dari pihak kepolisian menitip dulu ke Wisma Atlet," papar Herwin.

Semenara itu, Pihak RSD Wisma Atlet akan evaluasi pengawasan sehingga peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

"Manajemen RSD Wisma Atlet, akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet agar kejadian serupa tidak terulang, dan Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," tandasnya. (red)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS