Musnahkan Barbuk Perkara yang Sudah Inkrah, Kajari Tangsel: Narkotika Paling Mendominasi

Musnahkan Barbuk Perkara yang Sudah Inkrah, Kajari Tangsel: Narkotika Paling Mendominasi
Kejari Tangsel musnakan barbuk perkara pidan yang sudah inkrah, narkotika paling mendominasi

NONSTOPNEWS.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel melaksanakan pemusnahan barang bukti (barbuk) yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah, di halama Kantor Kejari Tangsel pada Kamis (17/11/2022).

Barbuk yang dimuskanan tersebut, terdapat beberap barang bukti berupa sabu, ganja, senjata api, senjata tajam, handphone, obat-obatan dan juga uang palsu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangsel, Silpia Rosalian mengatakan, barbuk yang dimuskan ini merupakan barang bukti dari 348 perkaran pidana umum dan pidana khusus yang telah inkrah.

“Ini pemusnahan barbuk dari  347 perkara tindak pidana umum dan 1 perkara pidana khusus. Jadi total 348 perkara,” ujar Silpia di Kantor Kejari Tangsel pada Kamis (17/11/2022).

Lanjut Silpia, dari 348 perkara yang dimusnahakan, narkotika paling mendominasi.

“Narkotika ada 260 perkara, baik itu ganja maupun sabu,” tandasnya.

Diketahui, barang bukti yang dimusnahkan merupakan perkara yang sudah inkrah pada periode Agustus 2022 sampai dengan November 2022.

“Ini perkara dari pertengahan Agutus sampai dengan 17 November,” terang Silpia.

Adapun, pemusnahan barang bukti yang dilakukan dengan cara dibakar untuk ganja, sabu dengan cara diblender. Sedangkan untuk handphone, senjata api dan senjata tajam dipotong menggunakan mesin gerinda. (N’stop)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS