Murah, Meriah, Pulang Sumringah! Kawasan Wisata Mata Air Ciburial Puncak Bogor Dipadati Pengunjung

Murah, Meriah, Pulang Sumringah! Kawasan Wisata Mata Air Ciburial Puncak Bogor Dipadati Pengunjung
wisata mata air Ciburial dikawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

NONSTOPNEWS.ID - Di akhir pekan perdana tahun 2022, ratusan pengunjung terlihat memadati wisata mata air Ciburial di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

Menawarkan konsep wisata agro, kawasan wisata Gunung Mas menjadi salah satu incaran bagi wisatawan lokal, yang tak perlu banyak makan biaya.

Selain harga tiket yang relatif murah, pengunjung juga dapat mengajak keluarga dan anak-anak bermain air yang berasal dari mata air mata air Ciburial yang berarti air timbul. 

"Wisata mata air Ciburial, harga tiket hanya 10 ribu untuk pengunjung dewasa dan anak-anak, selain wisata mandi di mata air dengan kapasitas 2 kolam renang besar jadi karena ikonnya mata air maka menjadi target para pengunjung  wisata disini dan ada  paralayang," terang Yusuf (50) penanggung jawab operasional pengelola Ciburial dari CV Karya Nugraha. Saat di temui di kantornya jalan Raya Puncak Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu 01/01/2022.

Di tempat wisata bernuansa hamparan kebon teh ini, pengelola juga menyediakan arena camping ground dan kedai kopi berkonsep cafe dan resto.

"Untuk wisata mata air dan kolam renang kami buka dari pagi pukul 08.0p Wib, sampai jam 17.00 Wib sore hari kapasitas tampung para pengunjung 50 persen, dan alhamdulillah malam tahun baru kemarin dan hari ini di tanggal satu Januari pengunjung juga mengalami peningkatan 50 persen, yah 800 pengunjung adalah untuk hari ini," paparnya. 

Pengunjung wisata Ciburial sempat mengalami pasang surut dan beberapa kali dikelola oleh perusahaan yang berbeda, namun saat ini jauh lebih banyak pengunjung yang hadir sejak masa pandemi Covid 19 mereda.

"Yah memang Sempat pasang surut kita kontrak kerjasama dengan gunung mas kami CV Karya Nugraha masih provide sharing dalam pengelolaannya, disini juga menyediakan lahan untuk area camping ground sekarang disini jadi primadona hikmah dari covid pengunjung lebih memilih di udara terbuka kan disini tidak boleh ada bangunan permanen. Pengunjung juga harus melalui protokoler covid, kami mepunyai standar CSE  dalam protokoler kesehatan untuk diterapkan disini," paparnya. 

Ditempat yang sama salah satu pengunjung mata air Ciburial, Andi (47) mengatakan, selain murah menurutnya ini bisa menjadi rekomendasi untuk wisata keluarga.

"Murah sih masuknya cuma 10 ribu ada fasilitas bilas tempat makan sama untuk selfi-selfi lumayan lah hamparan kebun teh dan pegunungan, yah anak anak sih kuat yah tapi kita yang sudah usia ga kuat sama airnya langsung dari mata air dinginnya mantab," pungkas Andi warga Jakarta Barat ini.(H3n)