Mau Ngopi Sambil Ngilangin Stress, Datang Aja Ke Kopi Ciburial!

Mau Ngopi Sambil Ngilangin Stress, Datang Aja Ke Kopi Ciburial!
Kedai Kopi Ciburial Jl.Raya Puncak Km.86

NONSTOPNEWS.ID - Kawasan wisata mata air Ciburial tak hanya menyajikan wisata alam saja. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kawasan wisata yang terletak di daerah Puncak Bogor itu, kalau tak menikmati kopi di Cafe and Resto Kopi Ciburial.

Menikmati segelas kopi panas, sambil memandangi hamparan karpet hijau kebun teh, memang membuat pikiran kacau jadi hilang seketika.

Ditambah udara nan segar, dan suasana damai, membuat para pengunjung yang datang ke tempat ini enggan beranjak dari tempat duduk.

Selain harga yang pastinya terjangkau, Kopi Ciburial, menyediakan meja meja yang diletakan di lereng lereng kecil ditepian kebun teh. Membuat acara ngopi para pengunjung tempat ini makin sempurna.

Unun (47) selaku Manager Kedai Kopi Ciburial mengatakan, bahwa pengunjung tidak perlu khawatir karena menurutnya harga kopi di kedai kopi ini lebih murah dari harga cafe yang ada di kawasan puncak dan sekitarnya.

"Kedai kopi Ciburial buka pada malam tahun baru dan hari ini kami buka dari jam 12.00 siang, mungkin ini kedai kopi termurah loh di kawasan wisata puncak, karena kami memberikan harga paling murah ada 17 ribu rupiah. Tapi Rata rata untuk kopi yang lain ada juga diatas 20 ribu, kita kedai kopi ciburial lebih lokal lah dalam menentukan harga," ungkapnya. Di jalan raya puncak kawasan wisata mata air Ciburial, Bogor Jawa Barat, Sabtu 01/01/2022. 

Lanjut Unun, Harga murah yang ditawarkan karena menurut Unun lokasi kedai kopi Ciburial, berada di dalam kawasan wisata maka harga yang ditawarkan disesuaikan. 

"Yah kami juga mempunyai customer reguler, pelanggan tetap. Namun alasan kami untuk memberikan harga terjangkau, karena di tempat wisata ini kan tiket masuk 10 ribu parkirnya 5 ribu itu saja totalnya 15 ribu, makanya disini lebih murah, paket makan saja 50 ribu sudah dapat minum," terangnya. 

Meski demikian kedai kopi di dalam kawasan wisata ini tidak selalu sepi pengunjung sejak dibuka 6 bulan lalu, pengunjung selalu saja ada bahkan di penghujung tahun 2021 hingga capai ratusan customer.  

"Alhamdulillah ini adalah tahun pertama bagi Kami alhamdulillah rame, Tahun baru ini rame kita buka dari jam 12.00 siang Pengunjung hari ini adalah 100  lebih, karena disini juga kan ada menu menu lain, makanan berat juga kami ada, seperti nasi bakar dan banyak menu andalan kami," paparnya. 

Di tempat yang sama Badjie (25) selaku head bar barista menambahkan kedai kopi Ciburial bukan hanya sekedar kopi namun, kopi racikan buatannya juga ikut melestarikan cita rasa kopi bogor yang mempunyai cita rasa khas. 

"Rasa kopi kita yah sama kaya di Jakarta tapi bedanya kami juga melestarikan cita rasa khas kopi bogor, di jakarta kan jarang yang pakai kopi bogor kita angkat kopi bogornya melestarikan juga, kita Full arabica. Selain Kopi ada juga menu andalan kita kopi baby metal. Kopi soda.," tandasnya. 

Salah satu customer dari Jakarta Nita (26) mengaku, santai bersama temannya sambil menikmati kopi di area kebun teh. 

"Yah mayan lah yah sambil ngopi kita selfie selfie sama kawan kawan disini," pungkasnya. (H3n)