Duh,Program Bantuan Beras Selama PPKM di Lebak Tidak Layak Konsumsi

Duh,Program Bantuan Beras Selama PPKM di Lebak Tidak Layak Konsumsi
Ilustrasi/net

NONSTOPNEWS.ID – Bantuan beras yang digadang akan meringakan masyrakat ternyata tidak dirasakan oleh 7 warga di Desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Hal tersebut karena beras yang diterima sebagai bentuk bantuan selama PPKM ternyata tidak layak makan, berwarna cokelat dan mengeluarkan bau tak sedap.

Andi, Sekertaris desa Lebak Parahiang membenarkan, jika warga kecewa dengan beras yang diterimanya, dan langsung mengembalikannya ke Kantor Desa.

“Betul Kang, ada 7 orang warga yang menerima beras busuk, dan tadi pagi sudah mengembalikannya ke Desa,”kata Andi, Kamis (05/08/2021).

Ia menjelaskan, bahwa beras bantuan tersebut dikirim dari Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang pada hari Senin 2 Agustus 2021 kemarin.

“Beras tersebut bantuan PPKM dari Pemerintah dan pihak desa menerima 480 karung untuk dibagikan ke warga penerima di Desa Lebak Parahiang,” ucapnya.

Andi mengaku, jika saat penerimaan beras tersebut ada beberapa karung beras yang saat itu kondisinya basah.

“Menurut supir yang membawa beras, itu karena hujan dan terpal penutup berasnya roboh, jadi beras tersebut kena air hujan,” ujarnya.

Andi menambahkan, bahwa pihak Bulog sudah mengganti beras busuk tersebut, dan menggantinya dengan beras yang baru.

“Tadi orang Bulog datang ke desa dan mengganti berasnya, ada 27 karung beras yang diganti oleh pihak Bulog. Selain 10 karung beras yang basah, beras yang belum sempat diambil warga juga diganti oleh pihak Bulog,”pungkas Andi.  (bmco/red)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS