Drainase Buruk, Giliran Komplek DPR Kebanjiran

Drainase Buruk, Giliran Komplek DPR Kebanjiran
Ilustrasi/net

NONSTOPNEWS.ID - Diketahui penampungan air di sekitar komplek Rumah Dinas DPR tidak mampu menampung banyaknya air paska hujan deras. Hal tersebut menyebabkan air masuk kedalam rumah dan Komplek Rumah Dinas DPRD di wilayah Kalibata Jakarta Selatan terendam banjir hingga 20 cm, pada Kamis (18/2/2021).

Sekjen DPR Indra Iskandar membenarkan adanya air tersebut dengan ketinggian air mencapai 20 cm. Dia menjelaskan blok E yang tergenang air ditempati wakil rakyat dari PDIP.

"Tadi pas hujan besar satu jam yang lalu pas hujan besar tadi. Di atas mata kaki sekitar 15-20 cm. Ada yang cuma sampe carport ada yang masuk ke dalam rumah nomor 392, 394 di blok E ada yang masuk ke rumah ada yang hanya di carport," ujar Indra.

Lanjut Indra, jika saluran air atau drainase di komplek tersebut sudah diperbesar. Namun tempat menampung saluran air dari Pemda DKI Jakarta tidak dapat menampung air.

"Jadi saluran di dalam kompleks ini sudah kita besarkan, tapi drainase di Pemda DKI itu nggak nampung drainase," ucapnya. (RN/red)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS