Didukung Sandiaga Uno, 29 Lembaga Inkubator Bisnis Ekraf Mahasiswa se-Indonesia Bergerak Sokong Pemulihan Ekonomi

Didukung Sandiaga Uno, 29 Lembaga Inkubator Bisnis Ekraf Mahasiswa se-Indonesia Bergerak Sokong Pemulihan Ekonomi
Sandiaga Uno dan 29 Lembaga Inkubator Bisnis Ekraf Mahasiswa se-Indonesia

NONSTOPNEWS.ID - Pemulihan ekonomi jadi prioritas yang kini sedang dikejar pemerintah. Berbagai upaya dilakukan, termasuk sektor ekonomi kreatif (ekraf).
Target ini yang ditangkap  Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI). Merespons kondisi ini, Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI) bergerak.
Target ini yang jadi acuan untuk mengembangkan start up dan para wirausahawan dengan memanfatkan inovasi teknologi 4.0-5.0

Sementara, Menparekraf Sandiaga Uno gerak cepat alias gercep menyokong target MCEBI. Pengembangan start up dan para wirausahawan dengan memanfatkan inovasi teknologi 4.0-5.0 jadi acuannya.

Hal ini sejalan dengan concern Sandiaga Uno mengenai target pemulihan ekonomi Indonesia berjalan konkret direalisasikan.

Sandiaga menyebut lembaga inkubator di Indonesia  memang didorong pemerintah untuk menghasilkan para start up dan para wirausahawan dengan memanfaatkan kemajuan serta inovasi teknologi 4.0 dan 5.0.
“Hadirnya usaha-usaha rintisan di kalangan anak muda terutama mahasiswa menandai tonggak lahirnya usaha-usaha rintisan yang memberi salah satu solusi terbukanya lapangan kerja baru,” ujar Sandiaga.

MCEBI dididikan 29 lembaga inkubator isnis dan kewirausahaan perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah.
“Pak Sandiaga Uno sebagai tokoh kewirausahaan di Indonesia menjadi penting untuk memotivasi MCEBI memiliki target mengembangkan, melahirkan sebanyak mungkin wirausahawan muda yang handal, sukses, dan tetap beretika. Kita perlu mentor, maka itu Pak Sandi yang kami pilih,” kata Rektor Muhamadiyah.

Kegiatan bertajuk klinik bisnis bersama Sandiaga ini jadi arena berbagi pengalaman wirausahawan mahasiswa dengan Sandiaga, Menparekraf yang juga punya rekam jejak sebagai wirausahawan sukses.
Studentpreneur tentunya termotivasi belajar kewirausahaan kepada  ahlinya. Ketua MCEBI Endang Rudiatin berharap klinik bisnis ini menjadi kolaborasi berkelanjutan antara MCEBI dengan Sandiaga dalam program pemulihan ekonomi melalui pengelolaan sumber daya alam yang bertanggungjawab.

“Ikhtiar 29 lembaga inkubator bisnis dan kewirausahaan ptma mendirikan MCEBI perlu didukung dan mendapat pendampingan secara terus menerus dan berkelanjutan, akan selalu ada bibit-bibit pemuda yang perlu pendampingan untuk menjadi wirausaha yang turut andil dalam peningkatan perekonomian nasional, yang membawa kemashlahatan bagi bangsa dan negara,” kata Endang.

Kick off MCEBI dan klinik bisnis bersama Sandiaga Uno dihadiri Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf RI, Bapak Wisnu Bawa Taruna Jaya , Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Ma’mun Murod, Rektor UM Tangerang Ahmad Amrullah, Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi Jaenudin dan Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Herry Zudianto. (1st/*)

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS