Cakep! 6000 Orang di Kota Tangerang di Vaksin Booster, yang Lain Sabar Ya!

Cakep! 6000 Orang di Kota Tangerang di Vaksin Booster, yang Lain Sabar Ya!
Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Puskesmas Panunggangan Barat

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan vaksinasi perdana tahapan Booster atau tahap tiga, dengan ketersediaan stok vaksin sebanyak 506 dosis yang bisa digunakan hanya untuk 6.000 orang.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut di Puskesmas Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Tangerang. Rabu (12/01/2022)

"Kami tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk tetap mensuplai vaksinnya," ujarnya.

Arief mengatakan dosis vaksinasi perdana itu akan diprioritaskan untuk masyarakat yang sudah lanjut usia, serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah meskipun sudah melakukan vaksinasi lengkap dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk awal kami prioritaskan untuk masyarakat yang berusia di atas 60 Tahun atau lansia, dengan syarat rentang waktu dosis ke dua sudah melewati enam bulan keatas," tandasnya.

Lanjut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni, menjelaskan   harus melakukan pencocokan terhadap data masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi tahap satu dan dua.

"Apabila Vaksin pertama dan keduanya Astrazeneca untuk boosternya menggunakan Moderna, untuk itu kami harus mengecek data Pcarenya terlebih dahulu," jelasnya.(Red)