Benyamin Davnie Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 di Cilenggang - Tangsel

Benyamin Davnie Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 di Cilenggang - Tangsel
Benyamin Davnie Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 di Cilenggang - Tangsel

NONSTOPNEWS.ID – Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia yang ke 77 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (17/8/2022) berlangsung khidmat.

Upacara yang digelar di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel tersebut, dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya sebagai pemimpin upacara, Benyamin Davnie menyampaikan, bahwa dampak dari pandemi COVID-19 yang berlangsung dalam beberapa tahun terakhir ini telah memberikan dampak yang cukup besar pada setiap aspek dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, namun alhamdulillah, melalui penanganan dan kerja sama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan semua itu dapat kita lewat dengan baik, dan hari ini pandemi tersebut mulai melandai.

"Meski demikian, kita harus tetap waspada, aturan terkait penerapan protokol kesehatan harus tetap digakkan hingga pemerintah memutuskan bahwa kondisi ini sudah mulai membaik dan dinyatakan aman, terbebas dari ancaman virus yang menakutkan tersebut,”

“Dalam siatuasi yang mulai membaik itu, kondisi perekonomian di Kota Tangerang Selatan, perlahan mulai mengalami peningkatan, terutama pada sektor  perdagangan dan jasa,” ujar Benyamin.

Lanjut Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, berdasarkan data pertumbuhan ekonomi pada tahun 2021, ada pertumbuhan sebesar 4,77 persen, angka tersebut mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya, ada selisih sekitar 1,01 persen.”Karena itu kita patut bersyukur atas capaian tersebut,” ujar Pak Ben.

Selanjutnya, terkait dengan tema perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 yakni, “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, menurut Pak Ben perlu dijadikan sebagai penyemangat bagi para pemangku kepentingan dan kebijakan di Tangsel, sehingga kita semua dapat bangkit dan lebih kuat untuk terus menghasilkan karya-karya yang terbaik demi kemajuan Kota Tangerang Selatan, serta kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ujar Benyamin dalam sambutanya di depan peserta upacara HUT Kemerdekan RI yang ke 77 di Tangsel. (Ali)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS