Bangun Zona Integritas, Kejari Tangsel dan Satker Se-Provinsi Gelar Komitmen Serentak

Bangun Zona Integritas, Kejari Tangsel dan Satker Se-Provinsi Gelar Komitmen Serentak

NONSTOPNEWSW.ID – Pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) digelar melalui apel dan penandatanganan komitmen bersama di gedung kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), BSD Serpong, Senin 25/01/2021. 

Apel tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Tangsel Nur Elina Sari, berserta seluruh jajaran Kejari Tangsel juga dihadiri Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel, Mochammad Taher Rochmadi,Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wawang Kusdaya,  Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ghazali Dachlan.

Kepala seksi (Kasi) intel Kejari Tangsel Ryan Anugrah menyampaikan bahwa apel Pencanangan komitmen bersama tersebut ditandai dengan  penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai Kejari Tangsel dan tamu undangan.

"Penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM tadi di awali dengan penandatanganan oleh Ibu Kajari Tangsel kemudian juga para tamu undangan yang hadir dan diikuti oleh seluruh pegawai Kejari Tangsel," terang Ryan.

Ryan menjelaskan bahwa Kejari Tangsel pada tahun lalu pernah mencapai tahap penilaian akhir oleh tim Kemenpan RB namun belum lolos sebagai pemenang.

"Pengalaman tersebut diharapkan akan menjadi pelajaran berharga dan sarana evaluasi dari beberapa kekurangan dalam pelayanan publik yang akan segera diperbaiki dan dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat Tangsel dan memenuhi prinsip efektif, efisien, dan tepat guna, begituh pesan yang telah disampaikan oleh bu Kajari Nur Elina Sari," ungkap Ryan. 

Ryan juga menambahkan kegiatan apel pencanangan Pakta Integritas yang dilakukan Kejari Tangsel juga di laksanakan secara serentak oleh Kejari sewilayah Provinsi Banten.

"Sesuai arahan Kajati Banten, Bapak Asep Nana Mulyana, bahwa kegiatan apel pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK tahun 2021 tersebut  dilaksanakan secara serentak pada hari ini yaitu pukul 09.00 WIB," pungkasnya.

Diketahui bersama, sebelumnya Ketua tim Reformasi Birokrasi yang juga di kenal sebagai Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi telah mendorong kepada seluruh jajarannya di satuan kerja ( Satker ) agar dapat mewujudkan program pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bersih dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBK/WBBM ).

Karena itu, ia berharap para Pimpinan satker Kejaksaan di daerah dapat bekerja keras dan menjaga integritas guna menghindari kebiasaan kebiasaan lama yang nyaman di zonanya. (Red)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS