Bagi 1000 Paket Sembako, Pilar Apresiasi FKUB dan Vihara Kwan In Thang

Bagi 1000 Paket Sembako, Pilar Apresiasi FKUB dan Vihara Kwan In Thang
Pilar dalam acara baksos FKUB Tangsel di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Minggu (14/8/2022)

NONSTOPNEWS.ID - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengapresiasi kegiatan bakti sosial (bakso) yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangsel dan Vihara Kwan In Thang, pada Minggu (14/8/2022).

Kegiatan baksos yang digelar di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Udik, Pamulang, PKUB Tangsel membagi-bagikan 1000 paket sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Pilar menyampaikan gapresiasinya, dan mengatakan bahwa peran FKUB sangatlah besar dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di kota yang kerap dikenal sebagai kota CeMore (Cerdas, Modern dan Religius) ini. Beragam kegiatan positif yang dilakukan FKUB senantiasa melibatkan atau berkolaborasi antar pemeluk dan pemuka agama yang ada di Tangsel, dan terlaksana dengan baik.

"Pemkot Tangsel tanpa FKUB dan umat beragama, tidak mungkin bisa mewujudkan hal seperti ini. Ini bukti FKUB melakukan kerja-kerja luar biasa," kata Pilar.

Pilar juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam menjaga dan memfasilitasi seluruh pemeluk agama di Tangsel. Termasuk, sinergi dengan pengurus-pengurus dari agama lain dalam hal berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Ke depan, Pemkot Tangsel bersama Kwan In Thang bisa terus bersinergi. Jangan sungkan, apabila ada program-program dari Kwan In Thang, kita dari Pemkot ada yang bisa dibantu, kita sinergikan," kata Pilar.

Sebagai miniaturnya Indonesia, Tangsel yang dihuni oleh 1,8 juta jiwa dan dari bermacam suku, agama dan budaya ini bisa hidup rukun dan berdampingan. Oleh karenanya, Pilar juga memastikan komitmen Pemkot Tangsel untuk mendukung dan memberi kesempatan yang sama kepada seluruh pemeluk agama di Tangerang Selatan untuk menjalankan kegiatan agamanya dengan aman dan nyaman tanpa ada sedikitpun ganggunan.

Lebih lanjut, dia berharap kepedulian serta kerukunan yang ada selama ini di Tangerang Selatan terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga, masyarakat lah yang dapat merasakan manfaatnya.

"Tapi saya bersyukur di Tangerang Selatan ini luar biasa kepedulian umat beragamanya, saling membantunya. Saya harap mudah-mudahan, ini bisa menjadi inspirasi buat siapapu pun," pungkas Pilar. (*)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS