Ayah Pacar Indra Kenz, Rudiyanto Pei Segera Disidang dalam Kasus Binomo

Ayah Pacar Indra Kenz, Rudiyanto Pei Segera Disidang dalam Kasus Binomo
Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Nurul Azizah

NONSTOPNEWS.ID -  Tersangka kasus trading Binomo bernama Rudiyanto Pei (RP) akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Hal itu sejalan dengan pelimpahan berkas Rudiyanto oleh Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangse), Senin (15/8/2022).

Rudiyanto merupakan ayah dari Vanessa Khong. Vanessa merupakan pacar dari Indra Kenz.

“Unit 5 subdit 2 Dittipideksus Bareskrim Polri melaksanakan tahap 2 pengiriman tersangka dan barang bukti tersangka atas nama RP,” kata Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Nurul Azizah dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Menurut Nurul, barang bukti yang diberikan ke Kejaksaan diantaranya 3 lembar foto copy biaya renovasi rumah Rp 2,671 miliar hingga 4 foto copy rab blue bery Rp 915 juta.

Penahanan Rudiyanto dilakukan di Rutan Bareskrim Polri selama 20 (dua puluh) hari terhitung sejak 15 Agustus 2022 sampai dengan 3 September 2022.

Dalam kasus ini, Rudiyanto dijerat dengan Pasal 3, Pasal 5, dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TTPU).

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan 14 orang sebagai tersangka kasus DNA Pro. Ada tiga tersangka yang masih jadi buron.

“11 tersangka semunya sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa,” kata Nurul. (1st/*)

 


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS