Mal Di Tangsel Sepi, Karena Isu Teroris atau Taraweh Pertama?

(ak|nonstopnews.id)

TANGSEL - Seperti diketahui sebelumnya, Densus 88 Polri siang tadi, Rabu (16/5/2018), melakukan penangkapan di empat lokasi berbeda terhadap beberapa terduga teroris di Kunciran, Pinang Kota Tangerang.

Beredarnya informasi tersebut dikalangan warga Tangerang dan sekitarnya, tidak berpengaruh kepada sepinya mal di kawasan BSD Tangsel.

Salah satunya adalah ITC BSD Serpong ini. Sepinya mal ITC BSD lebih disebabkan karena ini merupakan malam pertama umat muslim melaksanakan shalat taraweh pertama.

Seperti yang terlihat di ITC BSD, beberapa kios pedagang nampak tutup, sehingga membuat para warga yang hendak berbelanja, terlihat berbalik dan meninggalkan lokasi tersebut.

Dijelaskan Akbar (nama samaran), salah seorang pedagang pakaian pria, bahwa suasana seperti Rabu (16/05) malam, atau taraweh pertama, sudah sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kalo malam pertama shalat taraweh, memang seperti ini, jadi saya sudah ngga heran," kata Akbar saat ditemui di kios miliknya, di ITC BSD, Rabu (16/05/2018).

Hal senada disampaikan Ivan, salah seorang penjual tas. Ivan menyampaikan, dirinya tidak mengetahui apakah sepinya mal yang ada tersebut, disinyalir adanya isu bom, beberapa waktu lalu.

"Saya ngga tau pak, mungkin karena isu bom juga bisa, tapi yang jelas setiap tahun jelang bulan ramadhan, memang kondisinya seperti ini," tutur Ivan.

Salah seorang petugas keamanan, Agus mengatakan, kondisi tersebut memang lumrah dirasakan oleh mal yang terletak di tengah BSD tersebut.

"Biasanya minggu pertama sepi pak, selanjut sudah seperti biasa. Karena bulan puasa, warga lebih konsen ibadah, daripada belanja," pungkasnya. (ak)