Jalan Rawa Buaya Banyak Rusak, Warga Nilai Pemerintah Tidak Peduli

(hw|nonstopnews.id)

RAWA BUAYA - Sejumlah warga di Jalan Klingkit Raya RW 11 Kel. Rawa Buaya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat menyayangkan kinerja pemerintah dalam pembangunan. Sebab, sampai saat ini laporan warga kepada instansi terkait mengenai jalan yang pada berlubang di sepanjang Jalan Klingkit Raya Cengkareng Drain tidak kunjung diperbaiki.

"Padahal kami sudah laporkan, kalau jalan tanggul ini sudah pada rusak. Tapi sampai sekarang tidak kunjung diperbaiki," tutur Hasan(35) warga setempat saat ditemui dilokasi, Selasa(13/2/2018).

Bahkan ungkap Hasan, setiap kali turun hujan, jalan itu berubah seperti kubangan kerbau dan menjadi becek. Terkadang, ada sejumlah kendaraan bermotor yang terjungkal diakibatkan jalan berlubang tersebut. "Bukan sekali atau dua kali kendaraan bermotor yang jatuh. Lubangnya jalan karena tertutup air hujan," ungkapnya.

Ia berharap pemerintah kota maupun pusat segera merespon permintan warga. Dilain sisi, menyikapi permasalahan itu, Lurah Rawa Buaya, Syafwan Busti menjelaskan, dirinya sudah menerima laporan warga soal kerusakan jalan insfeksi atau Tanggul Klingkit. Namun perbaikan jalan itu merupakan tanggung jawab Kementerian Bina Marga.

"Sudah saya usulkan tapi menurut Kasatpel Binamarga Kec.Cengkareng Jl. inspeksi atau Tanggul Klingkit merupakan kewenangan kementerian, " terang lurah.(hw)