Arief Keliling Pamer Hasil Pembangunan, Jalan  Ki Hajar Dewantoro Rusak Dicuekin

(ari|nonstopnews.id)

CIPONDOH - Menjelang ultah Kota Tangerang ke 25 yang jatuh pada Februari ini, berbagai hasil pembangunan digelar Pemkot Tangerang dengan cara tasyakuran diberbagai kecamatan. Dari peresmian puskesmas, sekolah, sampai renovasi rumah sakit tak luput dari acara peresmian tersebut. Walikota Tangerang Arief Wismansyah seolah ingin menunjukkan kinerja dan prestasi jajarannya.

Tapi, pembangunan yang digencarkan dirasakan tidak merata. Rusaknya jalan Ki Hajar Dewantoro misalnya, sudah lama dikeluhkan warga dan pengendara, tetapi sudah lebih 2 tahun tak kunjung ada perbaikan. Kerusakan tampak mulai didepan Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh, sampai menjelang perumahan Greenlake City.

"Udah lama ini pak, ada kali mah 2 tahunan ga diperbaiki. Kalo ujan banyak lubang genangan air, jadi susah kalo lewat," ujar Habibi, salah seorang supir truk engkel yang ditemui Nonstopnews.id, Senin(5/2/2018) dilokasi.

Senada dengan Habibi, Yunita warga Lain yang melintas, juga mengeluhkan kondisi jalan rusak tersebut. Menurutnya, jalan Ki Hajar Dewantoro, sekarang merupakan jalur tercepat untuk menuju Cipondoh dari arah Ketapang.

"Kalo lewat Greenlake walau jalan bagus kan jauh, sering macet juga dipertigaan Pondok Bahar. Paling deket lewat sini (Ki Hajar Dewantoro -red)," ungkap Yunita.

Pihak kelurahan pun tidak tinggal diam, bersama masyarakat, mereka menggelar Rembug Warga bersama 6 RW di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Keputusannya adalah mereka mengharapkan perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantoro yang diketahui sudah rusak kurang lebih 2 tahun lalu segera diperbaiki.

"Hasil dari rembug warga juga mengharapkan perbaikan jalan lingkungan dan penyediaan penerangan jalan umum. Usulan ini selanjutnya akan dibahas dalan Musrenbang tingkat kelurahan,” kata Lurah Gondrong, Basuni.

Basuni juga menambahkan, dirinya baru 5 bulan menjabat sebagai Lurah Gondrong dan siap mengakomodir kebutuhan infrastruktur warga, serta berjanji akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas PUPR. (ari)