PN Tangerang 'Dioperasi' KPK

(ilustrasi/ist)

TANGERANG- Seorang wanita, yang diduga pejabat Panitera di Pengadilan Negeri Tangerang, ditengarai terjaring operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Mahkamah Agung (MA), Hakim Agung Suhadi. "Seorang pejabat wanita di Pengadilan Negeri Tangerang kedapatan terjaring operasi tangkap tangan," ujar Suhadi, (12/3/2018).

Namun Suhadi enggan mengungkapkan inisial maupun modus yang dilakukannya. "Silahkan tanyakan langsung kepada KPK untuk lebih jelasnya. Karena kita hanya menerima laporan saja," ungkapnya.

Namun yang jelas. Suhadi mengaku pihakanya mendukung sekaligus mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan KPK terhadap jajaran dibawah MA. 

Suhadi menjelaskan, Badan Pengawas MA akan turun untuk mengecek kebenaran kasus itu. MA menghargai jika tokoh yang dimaksud sudah diboyong KPK. “Ya kita tunggu langkah KPK. MA masih menunggu informasi lengkap dari KPK,” kata Suhadi.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum menyampaikan keterangan resmi. Bahkan telpon dan pesan singkat yang dikirim salah satu media online pun juga belum dibalas.(dr)