Bawa Badik ke Satpas SIM Jakbar, Pemuda Diamankan Polisi

(man | nonstopnews.id)

CENGKARENG - Sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (15/5/2018), Anggota Satpas SIM Daan Mogot membekuk seorang pria berinisial HS (57), di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

HS selaku warga di Peninggaran Barat 3, Kebayoran Lama Utara Jakarta Selatan ini, didapati membawa senjata tajam (sajam) jenis badik saat ingin masuk ke Satpas SIM.

"Awalnya pria tersebut HS masuk gerbang, menuju ke dekat Masjid. Di lokasi itu, anggota-anggota Satpas SIM melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan milik pengunjung Satpas SIM. Namun, pria itu gerak geriknya mencurigakan," jelasnya Kepala Seksi (Kasie) Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Daan Mogot Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Anggia Natua Siregar, Rabu (16/5/2018).

Dikatakan Fahri, pria itu sembunyikan sajam di dalam tas. Ketika ingin diperiksa, pria tersebut langsung membuang sajam itu ke arah sebuah masjid di lingkungan Satpas SIM.

"Ketika ditanya anggota barang apa yang telah dibuang, pria ini enggan mengakui. Lalu, sigap anggota di lapangan mencari dan menemukan satu sajam jenis badik bersarung pistol," papar Fahri kembali.

Belum diketahui tujuan pria tersebut datang ke Satpas SIM membawa badik seorang diri. Pria itu kini masih dalam pemeriksaan kepolisian.

"Pria tersebut saat itu langsung kami serahkan ke Pamenwas, untuk diperiksa keterangannya," jelasnya kembali. (Man)