LC Karaoke Direkrut untuk Promosikan Wisata Banten

(hw|nonstopnews.id)

Serang - Dinas Pariwisata Pemprov Banten bekerjasama dengan Bantenbersatu Inovatif (BI) menggelar Bimbingan Teknis kepada sejumlah Lady Companion (LC) alias pemandu lagu yang biasa bekerja di tempat hiburan daerah wisata Anyer. Tujuannya untuk melatih para LC dengan memberikan pemahaman untuk ikut mempromosikan destinasi yang ada di Banten kepada wisatawan.  

Para LC di daerah wisata Anyer merupakan SDM yang perlu dibimbing agar berperan dalam mempromosikan daerah wisata di Banten. Hal itu diungkapkan Panitia penyelenggara dari Bantenbersatu Inovatif (BI), M Fachrudin di Area Baduy Outbound, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada Senin, (12/2/2018).

"LC salah satu SDM hotel di daerah wisata, hampir setiap hari LC menemani wisatawan dari berbagai daerah untuk menyanyi. Paling tidak, LC ini dapat mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Banten kepada wisatawan," kata Fachrudin.

Avhenk Batubantar sapaan akrab Fachrudin menegaskan, LC merupakan media yang tepat, efektif dan efisien untuk memasarkan atau mempromosikan destinasi wisata di Banten dengan cara memberikan pengetahuan kepariwisataan di Provinsi Banten.

"Kami juga berharap, para LC ini dapat mempromosikan daerah wisata di Banten ketika sedang menemani tamunya, sehingga jumlah kunjungan wisatawan di Banten bisa meningkat," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten, Eneng Nur Cahyati mengatakan, Banten merupakan salah satu daerah yang kaya dengan sumber daya alam dan destinasi-destinasi wisata.

"Banyak sekali destinasi wisata Banten, ada ratusan, hampir 500-an, tapi kalau dicampur dengan destinasi wisata seni dan budaya, lebih dari itu," kata Eneng.

Ia juga menegaskan, untuk 2018, pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan, baik dari mancanegara atau pun nusantara, bisa meningkat.

"Kalau kami menargetkan ada peningkatan yang signifikan, kalau tahun 2015 ada 14 juta wisatawan yang berkunjung ke Banten, tahun 2017 15 juta, kalau tahun 2018 kita target ada peningkatan sekitar 5 persen lah," pungkasnya. (hw)