Puluhan Warga Lebak Tertarik Mengikuti Ajaran Ahmadiyah 

Istimewa

LEBAK - Puluhan warga Kabupaten Lebak, tepatnya di Desa Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga, tertarik mengikuti ajaran Ahmadiyah.

Hal itu terungkap pasca ditemukannya  selebaran dan beberapa buku yang berisi ajakan masuk ajaran Ahmadiyah, Selasa, (22/5/2018).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Sangiangjaya, Usep Pahlaludin. Menurutnya selebaran ajakan masuk Ahmadiyah tersebut diketahui setelah adanya keberangkatan 34 orang warga setempat yang dikabarkan telah di Bai'at masuk ajaran Ahmadiyah.

"Awalnya salah satu warga Desa Sangiangjaya berinisial RH diajak oleh AR warga Rangkasbitung, yang sudah menjadi pengurus inti ajaran Ahmadiyah yang saat ini menetap di Kabupaten Bogor, Jawa Barat," jelas Usep Pahlaludin saat dikonfirmasi oleh wartawan pada Selasa, (22/5/2018).

Dijelaskan Usep, setelah melakukan pertemuan dengan AR, kemudian RH pulang ke Desa Sangiangjaya dan mengajak warga lainnya di Desa Sangiangjaya serta warga Desa Margaluyu dengan alasan ada Kyai di Bogor yang akan memberikan sedekah kepada orang-orang yang tidak mampu.

"Entah seperti apa komunikasinya dengan AR, kemudian RH pulang ke kampung saya dan mengajak warga lainnya untuk menghadiri ceramah Kyai di Bogor dengan membawa KTP," kata Usep.

Selain itu lanjut Usep, setelah sampai di Bogor di Bai'at lah orang-orang yang ikut tersebut untuk masuk ajaran Ahmadiyah. Pulangnya pun mereka yang ikut diberikan uang masing-masing Rp 150 ribu per orang.

Usep mengungkapkan, saat ini pihaknya  sedang melakukan pendataan terhadap 34 orang yang terdiri dari 8 orang warga Desa Margaluyu dan 26 warga Sangiangjaya. (dr)