Jalan Nasional Lebak Rusak Parah, Mahasiswa Tanam Pohon Pisang

(ibc|nonstopnews.id)

LEBAK - Kerusakan jalan Nasional yang menghubungkan Rangkasbitung-Cigeulung tepatnya di jalan By pass Soekarno-Hatta membuat kesal dan tidak nyaman pengguna jalan. Bahkan akibat kerusakan tersebut, kini jalan  itu menjadi becek serta tak jarang mencelakai pengguna jalan.

Melihat kondisi tersebut, mahasiswa Lebak yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) melakukan  protes  dan  menggelar aksi tanam pohon pisang di dua titik yaitu perempatan lampu merah Sumur Buang dan perempatan Pasir Jati. Tentu saja aksi tanam pohon pisang tersebut merupakan refleksi kepedulian serta keprihatinan dari mahasiswa terkait kerusakan jalan di sepanjang By pass Soekarno-Hatta.

Menurut Riyad Fahmi, ketua umum Koordinator Kumala, mengatakan kerusakan ruas jalan Rangkasbitung-Cigeuling tepatnya di By Pass Soekarno-Hatta merupakan sebuah bukti ketidakpekaan pemerintah dalam menyikapi keluhan dari masyarakat.

Apalagi presiden republik Indonesia Jokowidodo, terhitung telah tiga kali mengunjungi Lebak, tentu saja kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut seharusnya membawa manfaat bagi warga Lebak.

“Presiden telah tiga kali mengunjungi Lebak, akan tetapi manfaatnya apa? Seharusnya kedatangan beliau tersebut membawa dampak yang positif bagi warga Lebak, kita lihat jalan Nasional ini dalam keadaan rusak, berlubang dan becek, seharusnya ini tidak terjadi. Oleh karena itu, sebagai tanda protes, kami terpaksa menanami pohon pisang di beberapa titik yang ada di jalan By Pass ini,”kata Riyad Fahmi, kepada wartawan disela aksi penanaman pohon pisang, Sabtu (14/4/2018).

Dikatakan Riyad Fahmi, pihaknya mengharapkan agar sesegera mungkin jalan nasional dilakukan perbaikan. Lantaran, jangan sampai lebih banyak lagi memakan korban jiwa, apalagi sebentar lagi momen bulan puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri akan segera tiba.

“Tentunya harus segera diperbaiki, agar jalan nasional ini dapat digunakan dengan baik dan dinikmati oleh masyarakat,” kata Riyad lagi.

Tarsikum Sarjum, salah seorang pengguna jalan mengaku mendukung aksi tanam pohon pisang yang dilakukan oleh mahasiswa Lebak. Lantaran kata dia, kondisi jalan by pass yang rusak sudah terlalu lama dibiarkan.

”Saya juga mengharapkan adanya perbaikan, apalagi status jalan by pass inikan jalan Nasional, saya dukung aksi mahasiswa yang menanam pohon pisang,” kata dia. (ibc/hw)