Sidak ke PUPR Pagi, Gubernur Banten Temukan Kadis Belum Datang

(dr|nonstopnews.id)

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (12/3/2018) sekira jam 07.30 WIB melakukan kunjungan mendadak atau kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten di Jalan Syech Nawawi Albantani, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Kota Serang. WH tampaknya ingin memastikan kinerja pegawainya maksimal.

Mengenakan kemeja putih, sampai di kantor PUPR langsung masuk ke ruangan pegawai dinas tersebut. Pegawai PUPR yang mengetahui kedatangan gubernur langsung bergegas menempati posisinya masing-masing.

Terlihat, masih banyak meja dan kursi kosong. Suasana lengangpun begitu jelas di dinas yang pada tahun anggaran 2018 ini menggarap proyek senilai Rp 1,4 triliun itu. 

"Kunjungan seperti ini perlu dilakukan agar setiap pegawai dan pejabat Pemprov harus datang pagi hari kalau tidak ada dinas ke luar kota,” ungkap WH.

Pada sidak tersebut, Gubernur lantas bertanya kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang ada, apakah Kepala Dinas (Kadis) sudah ada. Gubernur pun mendapat jawaban bahwa Kadis PUPR, Hadi Soeryadi belum datang seraya memasuki ruangan yang cukup luas tersebut.

“Pak Kadis belum datang Pak Gubernur,” ujar seorang PNS yang mencoba mendekat Gubernur.

WH menyebutkan setiap pejabat dan pegawai Pemprov harus mampu bekerja secara maksimal karena gaji dan kesejahteraan sudah diberikan cukup. 

“Pegawai dan pejabat yang tidak mampu bekerja secara maksimal, silakukan mundur,” ucap WH menyarankan. 

Dalam sidak itu, Gubernur berpesan kepada para pegawai agar tingkatkan kinerja, kerja dengan baik dan sesuai aturan berlaku. (dr)